Masker wortel untuk meremajakan kulit

masker wortelWortel memiliki banyak manfaat, kita telah diajarkan sejak kecil untuk memperbanyak konsumsi wortel agar kesehatan mata tetap terjaga dengan baik.

Selain berguna untuk menjaga indra penglihatan kita, ternyata wortel memiliki nilai yang tinggi dalam dunia kecantikan, jika sayuran ini digunakan dalam masker maka dapat diyakini dapat meremajakan kulit penggunanya.

Kita juga bisa menambahkan bahan alami lainnya untuk mendapat hasil sesuai dengan apa yang kita inginkan. Masker wortel lebih dianjurkan bagi kulit berminyak dan normal.

Namun jika kita termasuk orang dengan kulit kering maka masker ini pun bisa kita manfaatkan untuk mengatasinya, kita hanya perlu menambahkan madu atau alpukat sebagai bahan tambahannya.

Berikut adalah cara membuat masker wortel untuk meremajakan kulit seperti yang berhasil dirangkum dari beberapa sumber terpercaya.

Bahan dan peralatan yang dibutuhkan

Agar lebih mudah, kita siapkan terlebih dahulu beberapa bahan dan peralatan yang akan dibutuhkan berikut ini:

  • Mangkuk atau wadah berukuran kecil
  • Sendok
  • Setengah sendok makan madu
  • Dua sendok makan madu
  • Tiga buah wortel yang telah dikupas
  • Blender atau alat penghalus lainnya
  • Satu sendok minyak zaitun

Setelah semua peralatan dan bahan di atas telah kita siapkan, silahkan ikuti beberapa langkah mudah di bawah ini.

Langkah dan cara penggunaan

Setelah wortel kita kupas, irislah tipis-tipis sayur tersebut lalu masukkan ke dalam air mendidih, tiriskan dan masukkan ke dalam mangkuk yang sudah kita sediakan.

Campurkan madu dan minyak zaitun lalu masukkan semuanya ke dalam blender, jalankan alat penghalus tersebut sampai semua bahan halus dan rata.

Tuangkan masker ke dalam wadah dan tunggu sampai benar-benar dingin, terapkan ke wajah lalu diamkan selama 10 menit. Bilas hingga bersih dengan air dingin.

Agar kulit dapat beregenerasi dengan baik, lakukan tips di atas sedikitnya 3 kali seminggu. Jangan lupa untuk memperhatikan apa yang kita konsumsi setiap harinya karena akan sangat berpengaruh langsung pada kulit kita.

Selain tips di atas, kita juga bisa mencoba tips lain yang tujuannya sama yaitu meremajakan kulit dan mengangkat semua sel kulit mati baik dari permukaan maupun dari pori-pori.

Silahkan baca panduannya di halaman berikut [Baca: meremajakan kulit dengan madu], langkah di halaman tersebut memang lebih mudah dari pada cara yang sedang kita bahas sekarang.

Namun jika dilihat dari khasiat dan keampuhannya tentu saja tips di halaman ini lebih berkhasiat karena bukan hanya wortel yang digunakan, namun juga menggunakan madu dan minyak zaitun sebagai komponen pendukungnya.

Dengan madu dan minyak zaitun saja kita sudah dapat membantu proses regenerasi kulit, apalagi jika ditambah dengan wortel, hasilnya akan lebih maksimal.

tags: