Masker wajah untuk mengatasi kulit sangat kering

kulit sangat keringKulit kering dapat memicu berbagai gangguan lain seperti pecah-pecah, keriput, pengelupasan kulit di sebagain tempat dan masih banyak lainnya. Keadaan ini membuat penampilan kita terlihat mengerikan di depan orang banyak.

Sebenarnya kita bisa dengan mudah mengatasi persoalan tersebut dengan menggunakan pelembab komersil yang banyak dijual di sekitar tempat tinggal.

Namun jika ingin mencoba cara alami, maka tips di halaman ini perlu dipertimbangkan. Selain mudah cara ini juga tergolong ampuh untuk mengatasi permasalahan yang kita hadapi.

Berikut adalah resep masker wajah yang bisa kita gunakan untuk mengatasi kulit sangat kering.

Masker alpukat

Alpukat mengandung lemak dan pelembab alami yang bisa dimanfaatkan untuk melembabkan kulit kita, hal ini dipastikan dapat mengurangi masalah kulit kering.

Untuk memulainya, sipakan beberapa komponen penting di bawah ini:

  • Satu buah alpukat
  • Tiga sendok teh madu
  • Handuk lembut

Masukkan alpukat ke dalam wadah berukuran kecil lalu haluskan dengan garpu atau sendok, setelah halus campurkan ke dalamnya madu kemudian aduk kembali sampai terbentuk pasta.

Bersihkan terlebih dahulu wajah dari noda dan kulit mati lalu keringkan dengan handuk lembut yang telah kita sediakan sebelumnya.

Setelah kering, terapkan pasta tersebut ke seluruh bagian wajah dan tunggu selama 30 menit. Bilas hingga bersih dengan air hangat kemudian keringkan kembali dengan handuk.

Tips ini harus dilakukan minimal 3 kali seminggu untuk memastikan kulit tetap dalam keadaan lembab dan terhindar dari kekeringan.

Masker apel

Apel mempunyai antioksidan sehingga bukan hanya dapat melembabkan kulit namun juga melindunginya dari bahaya sinar matahari yang dapat membuat kulit kering.

Untuk mendapatkan masker yang terbuat dari apel, siapkan beberapa bahan di bawah ini:

  • Satu buah apel
  • Dua sendok teh madu
  • Dua sendok makan oatmeal
  • Yogurt secukupnya
  • Satu buah mangkuk kecil
  • Produk pelembab

Pertama harus kita kupas buah apel lalu buang semua bijinya, setelah benar-benar bersih parut apel kemudian hasilnya kita masukkan ke dalam mangkuk kecil.

Campurkan madu, yogurt dan oatmeal ke dalamnya lalu aduk menggunakan garpu atau sendok. Sebelum menggunakan masker tersebut, kita harus mencuci sampai bersih wajah agar masker tersebut tidak terhalang oleh kotoran dan debu yang melekat di wajah.

Setelah bersih dan kering, kita bisa langsung menerapkan masker apel ke seluruh bagian wajah dan tunggu sampai 30 menit. Bilas dengan air bersih dan langsung keringkan dengan handuk lembut.

Jangan lupa untuk mengoleskan produk pelembab yang biasa kita gunakan, kita juga bisa membuat pelembab sendiri dengan menggunakan bahan alami.

Untuk langkah dan panduannya silahkan baca di halaman berikut [Baca: cara membuat pelembab kulit]. Tips di atas harus kita jalankan secara teratur selama 1 minggu.

tags: