Masker wajah untuk mencegah penuaan

mencegah penuaanKombinasi bahan alami yang tepat dapat membantu kita dalam menghilangkan kerutan pada wajah, bukan hanya itu saja, kita juga dapat memperlambat datangnya tanda penuaan.

Mungkin setiap hari kita disuguhkan berbagai penawaran produk yang diklaim bisa menghilangkan sekaligus mencegah munculnya tanda penuaan dini, benar atau tidaknya tentu hanya orang yang pernah menggunakan produk itu sendiri yang tahu.

Sayangnya tidak semua produk perawatan wajah bisa kita gunakan, ada beberapa hal yang menghalangi kita untuk menggunakannya. Ketidakcocokan dengan jenis kulit atau karena memang produk tersebut mengandung bahan kimia berbahaya untuk kulit.

Selain cara di atas, masih ada cara lain yang biasa digunakan oleh para wanita seperti pembedahan dan penggunaan masker. Masker sendiri dibagi menjadi dua jenis yaitu masker komersil yang bisa kita dapatkan di toko penjual makeup dan masker buatan tangan.

Jika anggaran kita sudah tidak mencukupi lagi untuk membeli produk tersebut, kita bisa coba membuatnya sendiri. Khasiat serta manfaatnya tentu saja tidak berbeda jauh dengan produk yang dijual produsen.

Berikut adalah cara membuat masker wajah untuk memperlambat sekaligus mencegah penuaan pada wajah.

Peralatan dan bahan

Sipakan beberapa bahan di bawah ini sebelum memulainya:

  • Satu sendok teh minyak kelapa
  • Satu sendok teh minyak wijen
  • Satu sendok makan yogurt
  • Satu sendok makan oatmeal yang sudah dihaluskan
  • Satu sendok makan madu
  • Buah pepaya secukupnya
  • Dua buah stroberi
  • Seperempat cangkir air bersih
  • Seperempat cangkir mentimun
  • Satu buah wadah berukuran sedang

Sebagian bahan dan peralatan tersebut bisa kita dapatkan di toko sayur atau makanan terdekat. Setelah semuanya siap, ikuti beberapa langkah sederhana berikut:

Tahap satu

Masukkan mentimun dan air secukupnya ke dalam blender lalu jalankan, tunggu sampai benar-benar halus kemudian saring dan tuangkan jus mentimun tadi ke dalam wadah. Bersihkan blender untuk digunakan dalam proses dan tahap selanjutnya.

Tahap dua

Masukkan kembali oatmeal, pepaya, minyak wijen, yoghurt, madu, dan stroberi ke dalam blender lalu jalankan dan tunggu sampai semua bahan tersebut halus.

Tahap tiga

Terapkan masker buah yang telah jadi tersebut ke seluruh bagian wajah dan diamkan selama 20 menit. Bilas sampai bersih kemudian keringkan dengan kain lembut.

Tahap keempat

Setelah kulit wajah mengering, terapkan jus mentimun ke kulit wajah. Hal ini dilakukan agar kulit lebih segar dan lembab, selama masker timun tersebut masih menempel, gunakan minyak zaitun untuk pemijatan area wajah.

Setelah langkah nomor 4 selesai, bilas kembali dengan air hangat lalu keringkan dengan kain atau handuk lembut. Jalankan tips di atas minimal 1 kali sehari.

Jika tidak memiliki waktu luang cukup, kita bisa melakukannya 3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan wajah bersih bersinar dan bebas kerutan.

tags: