4 Masker Wajah Untuk Kulit Sensitif

masker wajah untuk kulit sensitif4 Masker Wajah Untuk Kulit Sensitif – Tidak seperti jenis lainnya, kulit sensitif lebih rentan terhadap berbagai zat dan senyawa asing. Oleh sebab itu jangan heran jika kita sering mendapati terjadinya masalah iritasi, peradangan bahkan pengelupasan yang terjadi akibat penggunaan produk kosmetika tertentu.

Cara memperlakukan kulit jenis ini memang sedikit lebih sulit dibanding lainya, perlu kehati-hatian yang ekstra agar tidak menimbulkan hal yang tidak diinginkan.

Menghindari bahan kimia dan senyawa berbahaya lainnya adalah langkah bijak, namun apakah ada kosmetik atau produk kecantikan lainnya yang tidak mengandung zat kimia?

Masih ada, meskipun diakui atau tidak sangat langka dan sulit ditemukan. Jika lebih teliti maka kita bisa menemukan produk seperti itu.

Selain penggunaan produk non-kimia, kita juga bisa mencoba beberapa resep tradisional yang tidak kalah manfaatnya dengan produk lokal atau luar.

Selain itu, keamanan dan keampuhannya pun terjamin karena tidak menggunakan senyawa atau zat yang dapat memicu terjadinya iritasi atau peradangan pada kulit sensitif.

Berikut ini merupakan 4 Masker Wajah Untuk Kulit Sensitif seperti yang dilansir oleh janggleng.

1. Putih telur dan oatmeal

Sediakan sebutir telur lalu pisahkan putih telurnya, kita tidak membutuhkan kuning telur tersebut. Siapkan pula oatmeal sebanyak setengah gelas kecil lalu campurkan dengan putih telur tersebut.

Aduk sampai benar-benar berbusa dan terapkan pada wajah atau bagian tubuh lainnya. Tunggu beberapa menit sampai masker tadi mengering, setelah itu kita bisa membersihkannya dengan menggunakan air hangat tanpa disertai sabun pembersih lainnya.

Langkah ini berfungsi untuk mengatasi masalah yang kerap menimpa kulit sensitif seperti iritasi, alergi dan peradangan yang pada umumnya disebabkan oleh penggunaan kosmetik atau makeup yang tidak cocok.

2. Yogurt dan oatmeal

Cara pembuatan dan pemakaiannya hampir sama dengan langkah nomor satu, perbedaannya hanya terletak pada bahan dasar yang digunakan. Jika pada resep pertama kita menggunakan telur, maka kali ini diganti dengan yogurt.

Pertama, kita siapkan yogurt dan oatmeal sebanyak setengah gelas kecil, kita bisa meribahnya sesuai dengan kebutuhan, jadi jumlah tidak mengikat dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan tiap individu.

Setelah semuanya siap, masukkan jadi satu dan aduk sampai benar-benar merata, Terapkan ke kulit atau bagian tubuh lainnya dan biarkan selama 10 menit.

Untuk membersihkan sisa masker dan kotoran kita bisa memanfaatkan kain lembut yang sebelumnya telah kita rendam dalam air hangat.

Tips ini bertujuan untuk mengembalikan kelembaban kulit dan mengurangi serta mencegah retakan atau pecahan pada kulit.

Baca Juga : Sholat Istikharah dan Doa Tahiyat Akhir 

4 Masker Wajah Untuk Kulit Sensitif di atas bisa kita jadikan sebagai alternatif dalam merawat kulit sensitif, untuk jenis lainnya bisa dibaca pada halaman berikut ini [ Baca: Masker wajah untuk kulit normal].

tags: