Resep masker wajah masker wajah untuk kulit normal

Published on March 20th, 2013 | by admin

0

Masker wajah untuk kulit normal

masker wajah untuk kulit normalMempunyai kulit jenis ini memang tidak sesulit kulit sensitif dalam hal perawatannya, namun kelembaban yang tidak rata pada sebagian area wajah membuat penampilan kita kurang maksimal.

Area pipi yang lebih kering sedangkan bagian hidung dan dahi relatif lebih berminyak membuat kita sering kesulitan dalam memilih produk apa yang akan digunakan.

Kesalahan dalam memilih dan menggunakan produk sebagai media saat melakukan perawatan kulit normal dapat berakibat buruk bagi kesehatannya kelak.

Untuk itulah konsumen wajib memperhatikan semua zat yang ada dalam produk tersebut agar terhindar dari segala kemungkinan buruk. Jika tidak terlalu yakin dengan produk tersebut, kita bisa mencoba alternatif lain yang sudah terbukti aman dan layak untuk kita coba.

Masker wajah masih sangat efektif dalam mengatasi semua masalah yang sering muncul pada kulit normal, cara ini telah digunakan semenjak zaman dulu dan masih diakui keampuhannya hingga sekarang.

Selain ampuh, penggunaan masker juga terbilang aman karena tidak melibatkan senyawa berbahaya dalam pembuatannya.

Untuk mengetahui cara dan langkah selengkapnya silahkan baca tulisan ini sampai selesai.

Berikut ini merupakan resep masker wajah untuk kulit normal seperti yang kami rangkum dari beberapa pakar kulit dunia.

Untuk memulainya, silahkan siapkan terlebih dahulu bahan dasar berikut ini:

  • Kelopak bunga mawar sebanyak 6 buah
  • Madu sebanyak satu sendok teh, dianjurkan untuk menggunakan madu yang telah dicairkan
  • Yogurt sebanyak satu sendok teh

Pertama-tama kita tumbuk kelopak mawar sampai benar-benar halus, kita juga bisa menggunakan blender untuk mendapat hasil yang lebih lembut.

Campurkan yogurt dan madu ke dalamnya lalu aduk selama beberapa menit agar adonan lebih merata dan kental. Setelah berbentuk adonan, kita bisa langsung menerapkannya pada wajah.

Biarkan selama bebeapa menit sampai masker tersebut mengering, biasanya hanya membutuhkan waktu 20 sampai 25 menit. Setelah benar-benar kering kita bisa membilasnya dengan air tanpa menggunakan sabun.

Langkah di atas berguna untuk menyeimbangkan antara area pipi dan hidung, jika dilakukan secara teratur maka kita tidak akan lagi melihat area yang lebih kering atau lebih berminyak dibanding area lain.

Cara inipun baik digunakan pada daerah lain seperti bagian tangan, kaki, leher atau punggung sekalipun. Agar hasilnya dapat dirasakan secara nyata maka lakukan tips di atas selama 6 hari berturut-turut.

Untuk yang berkulit sensitif atau kering kita akan mengulasnya lebih detail pada kesempatan yang akan datang, jika masih ada yang belum dapat dipahami silahkan hubungi kami lewat halaman kontak di atas.

Punya resep lain? Kenapa tidak membagikannya ke pembaca lain? Bagikan tips yang anda miliki agar bisa dibaca dan bermanfaat untuk orang lain.

Tags: ,


About the Author

hhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh



Leave a Reply

Back to Top ↑