4 Masker Wajah Untuk Kulit Kering dan Kusam

masker wajah untuk kulit kering4 Masker Wajah Untuk Kulit Kering dan Kusam – Jika pada kesempatan sebelumnya kita telah mengulas tentang masker wajah yang dikhususkan untuk jenis kulit normal dan sensitif, maka kali ini kita akan bersama-sama mengulas tentang resep masker yang dibutuhkan oleh kulit kering.

Seperti kita tahu bahwa kulit akan mengalami kekeringan jika tidak mampu mempertahankan kelembaban alaminya, jika sudah terjadi seperti ini maka cepat atau lambat berbagai gangguan akan segera datang.

Dalam Berita Hari Ini, Gangguan tersebut meliputi pengelupasan yang terjadi pada sebagian anggota tubuh serta retakan-retakan kecil yang biasa juga dinamakan dengan bersisik.

Sekilas memang terdengar mudah diatasi, bahkan kebanyakan orang berfikir bahwa hanya dengan mengoleskan pelembab tertentu sudah cukup untuk menanggulangi masalah tersebut.

Kenyataannya sekarang tidak semudah itu karena tidak semua pelembab cocok untuk semua orang, jika salah memilih dan terus menggunakan pelembab atau produk apapun yang tidak cocok maka cepat atau lambat kulit akan mengalami kerusakan yang lebih parah. (Baca : Doa Pengasih )

Untuk menghindari itu semua, kita dapat memilih menggunakan masker yang terbuat dari bahan-bahan alami yang aman bagi kulit, setidaknya ada dua resep yang bisa kita coba di rumah.

Berikut ini merupakan 4 Masker Wajah Untuk Kulit Kering dan Kusam seperti yang dilansir dari beberapa sumber ahli.

1. Masker lidah buaya dan susu

Lidah buaya dan susu dapat secara efektif menambah kelembaban alami kulit, oleh sebab itu jangan heran jika dua bahan ini sering ditemukan pada produk pelembab yang banyak kita jumpai di toko kecantikan.

Untuk mulai membuat masker, kita siapkan terlebih dahulu beberapa bahan berikut ini:

  • Gel (daging) lidah buaya sebanyak satu sendok makan
  • Madu sebanyak satu sendok makan
  • Susu bubuk sebanyak satu sendok teh
  • Minyak zaitun secukupnya

Cara pembuatannya sangat mudah, kita hanya harus mencampurkan semua bahan-bahan di atas jadi satu lalu aduk sampai benar-benar halus dan menyatu.

Setelah daonan tersebut jadi, kita bisa mulai mengoleskannya pada wajah atau kulit pada bagian tubuh lainnya.

2. Madu dan alpukat

Sama seperti lidah buaya, madu maupun alpukat berkhasiat tinggi dalam meningkatkan kelembaban kulit seseorang. Untuk membuat masker madu kita hanya memerlukan dua bahan berikut ini:

  • Buah alpukat
  • Madu sebanyak dua sendok makan

Pertama-tama kita haluskan dulu buah alpukat tersebut, setelah benar-benar lembut kita campurkan madu ke dalamnya dan aduk hingga benar-benar rata.

Oleskan adonan tadi ke seluruh bagian wajah dan tunggu sampai 15 menit, bilas hingga bersih dengan air tanpa menggunakan sabun.

4 Masker Wajah Untuk Kulit Kering dan Kusam4 Masker Wajah Untuk Kulit Kering dan Kusam di atas berguna untuk mengatasi kulit pecah dan bersisik yang kerap kita alami. Agar hasil yang didapat benar-benar maksimal maka lakukan semua tips di atas setiap hari selama 6 hari ke depan.

Baca Juga : Niat Sholat Istikharah dan Maulid Nabi Muhammad

Selain dengan mengikuti dua langkah di atas, kita juga bisa mencoba beberpa cara yang telah dijelaskan pada halaman berikut (Baca: Cara merawat kulit kering )

tags: