2 Masker Wajah Untuk Kulit Berminyak

masker wajah untuk kulit berminyak2 Masker Wajah Untuk Kulit Berminyak – Seperti kita tahu bahwa kulit berminyak sering bermasalah dengan komedo, jerawat dan flek hitam. Jika minyak berlebih yang terdapat pada wajah tidak segera diatasi maka bukan tidak mungkin suatu hari nanti masalah tersebut benar-benar akan datang.

Oleh karena itu kita perlu melakukan berbagai langkah pencegahan agar tidak terkena gangguan kulit di atas, salah satu caranya tentu dengan melakukan tindakan agar minyak tidak menumpuk.

Selain menggunakan kertas atau tisu penyerap minyak yang banyak dijual di toko kecantikan, kita juga bisa memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada di sekitar kita.

Bahan alami tersebut kita buat sedemikian rupa hingga membentuk adonan, dengan adonan itulah kita memaskeri wajah kita.

Untuk khasiat dan manfaat dari masker wajah tidak perlu kita ragukan lagi, tips ini telah ada sejak dulu dan diwariskan secara turun temurun oleh nenek moyang.

Untuk mengetahui lebih lengkap tentang langkah pembuatan dan cara penggunaannya silahkan baca tulisan ini sampai selesai. (Baca : Cara Sholat Dhuha dan Rukun Wudhu )

Berikut ini merupakan 2 Masker Wajah Untuk Kulit Berminyak agar terhindar dari masalah jerawat dan komedo.

1. Pisang

Buah manis ini bukan saja baik untuk rambut, tapi diyakini mampu mengurangi minyak berlebih yang terdapat pada sekitar wajah. Selain dapat mengurangi minyak, pisang juga berkhasiat mengurangi efek iritasi dan kosmetik berbahaya lainnya.

Untuk melakukannya siapkan dulu beberapa bahan penting berikut ini:

  • Madu sebanyak satu sendok teh
  • Satu buah pisang matang
  • Jeruk lemon atau jeruk nipis

Masukkan semua bahan di atas ke dalam blender, nyalakan blender dan tunggu hingga semua bahan tersebut benar-benar halus dan lembut.

Setelah selesai tuangkan jus pisang tadi ke dalam wadah yang sudah kita siapkan, tuangkan ke tangan lalu oleskan secara merata ke seluruh wajah.

Tunggu sampai 15 menit lalu bilas hingga bersih dengan air dingin atau hangat tanpa menggunakan sabun atau pembersih lainnya.

2. Jeruk nipis dan pisang

Untuk membuat masker ini, kita harus menyediakan beberapa bahan penting berikut ini:

  • Putih telur
  • Madu sebanyak satu sendok makan
  • Buah stroberi secukupnya
  • Beberapa tetes jeruk nipis

Untuk proses pembuatan hingga penggunaan tidak juah berbeda dengan tips nomor pertama di atas, kita hanya perlu mencampurkan semua bahan-bahan yang telah disebutkan menjadi satu lalu haluskan dengan blender atau alat lainnya.

Setelah benar-benar halus dan merata baru kita oleskan ke seluruh kulit wajah dan tunggu hingga beberapa menit. Setelah masker mengering baru kita angkat noda masker tersebut dengan menggunakan air hangat.

Air hangat digunakan agar pori-pori kulit dapat terbuka sehingga kita dapat lebih mudah mengeluarkan kotoran dan timbunan minyak dari dalamnya.

Baca Juga : Niat Sholat Istikharah dan Maulid Nabi Muhammad

tags: