Masker tomat untuk mengecilkan pori-pori

pori-poriJika sebelumnya ktia telah membahas resep masker ketimun dan kacang almond yang bisa digunakan untuk mengatasi ukuran pori-pori yang terlalu besar [Baca: Cara mengecilkan pori-pori dengan masker wajah], maka kali ini kita akan kembali mempelajari dua resep masker wajah yang manfaatnya tidak jauh berbeda dengan artikel di halaman tersebut.

Tomat mengandung lycopen yang sangat baik untuk kulit, oleh sebab itu sering mendapati sayur atau buah ini dalam berbagai resep kecantikan tradisional.

Selain mudah didapat, tomat juga salah satu bahan dasar kosmetik yang paling aman digunakan bahkan untuk kulit sensitif sekalipun. Ingin tahu bagaimana caranya mengecilkan ukuran pori-pori dengan tomat?

Berikut adalah resep masker tomat untuk mengecilkan pori-pori seperti dikutip dari beberapa sumber terpercaya.

Bahan serta alat yang dibutuhkan

Untuk peralatan serta bahan dasar yang dibutuhkan hanya meliputi:

  • Dua buah tomat matang
  • Blender
  • Mangkuk kecil

Langkah dan tahapannya

Masukkan tomat ke dalam blender lalu nyalakan, tunggu sampai buah tersebut halus dan berbentuk pasta. Tuangkan jus tomat ke dalam mangkuk kecil yang sudah kita sediakan.

Terapkan jus tomat ke seluruh bagian wajah dan tunggu sampai mengering, setelah kering kita bisa membilasnya dengan air dingin kemudian keringkan dengan handuk lembut.

Langkah di atas harus kita jalankan minimal dua kali sehari selama 7 hari. Untuk ukuran pori-pori yang sangat besar kemungkinan membutuhkan waktu 2 sampai 3 minggu.

Selain dapat memperkecil ukuran pori-pori, tips tersebut juga membuat wajah kita lebih kencang dan merona.

Selain menggunakan tomat, kita juga bisa menggunakan cuka sari apel untuk mengecilkan pori-pori, untuk mengetahui lebih detail tentang caranya, silahkan lihat keterangan di bawah ini.

Bahan serta alat

  • Seperempat cuka sari apel
  • Satu buah mentimun
  • Satu buah mangkuk
  • Blender

Tahap pembuatan

Masukkan mentimun ke dalam blender kemudian jalankan alat tersebut, tunggu sampai benar-benar halus lalu tuangkan ke dalam mangkuk. Campurkan cuka sari apel kemudian aduk sampai benar-benar merata.

Terapkan ke wajah dan tunggu selama 20 menit lalu bilas sampai bersih dengan air dingin. Untuk langkah yang satu ini, kita hanya perlu menjalankannya sebanyak 4 kali dalam semingu.

Jalankan secara teratur sampai kita melihat hasilnya, kembali perlu digarisbawahi, waktu yang dibutuhkan setiap orang mungkin berbeda, tergantung dari seberapa besar ukuran pori-pori tersebut.

Khusus tentang masalah ini, kami akan terus mengupdatenya jika ditemukan resep baru, untuk yang mengetahui cara lain silahkan kirimkan kepada kami agar resep tersebut dapat dimuat dalam edisi selanjutnya.