Manfaat terapi laser untuk menghilangkan jerawat

Manfaat terapi laserMengobati jerawat memang bisa dilakukan dengan banyak cara, salah satunya adalah dengan menggunakan terapi laser. Apakah metode ini berbahaya? Sangat berbahaya jika dilakukan oleh orang yang tidak berpengalaman di bidangnya.

Oleh sebab itu pilihlah penjual jasa yang memang memiliki keahlian dan mempunyai sertifikat, setelah menemukan orang atau tempat yang tepat maka negosiasikan harga yang harus kita keluarkan.

Terapi laser termasuk salah satu metode instant dalam menghilangkan jerawat, waktu yang dibutuhkan lebih cepat dibanding menggunakan obat lain seperti krim benzoil peroksida dan lain sebagainya.

Namun harga yang harus dibayar juga kadang tidak sedikit, namun karena banyak tempat yang menyediakan jasa seperti ini maka kita memiliki banyak pilihan dalam menentukan mana yang kita anggap paling murah namun tetap aman.

Apa saja manfaat dari metode ini? Berikut adalah beberapa manfaat terapi laser untuk menghilangkan jerawat seperti dikutip dari beberapa jurnal kecantikan.

Meregenerasi kulit

Dlam terapi ini kulit permukaan akan dipanaskan sehingga dapat dengan mudah dibuang, ketika kulit permukaan yang telah terinfeksi bakteri penyebab jerawat berhasil diangkat maka kulit yang ada di bawahnya menggantikan posisi kulit mati tersebut.

Kulit akan lebih sehat dan halus, meskipun pada beberapa kasus tertentu akan menyebabkan sedikit rasa panas atau iritasi. Namun selang beberapa saat akan kembali normal seperti sedia kala.

Regenerasi kulit yang baik erat peranannya dalam proses pengobatan jerawat, seperti kita tahu bahwa jerawat sering diakibatkan oleh adanya penumpukan kulit mati dan minyak berlebih.

Jika salah satu pemicu tersebut dapat dihilangkan maka peluang untuk sembut akan kembali terbuka lebar dan tentunya tidak membutuhkan waktu terlalu lama.

Mengurangi produksi minyak

Seperti disinggung di atas bahwa salah satu pemicu gangguan jerawat adalah produksi minyak berlebih sehingga berpotensi menyumbat lubang pori-pori.

Dengan sinar biru dan merah pada perangkat laser yang digunakan bisa ditujukan pada kelenjar minyak secara langsung, teknik ini terbukti dapat mengurangi produksi sebum atau minyak berlebih.

Bahkan menurut American Academy of Dermatology, karena terapi ini terbukti efektif dalam mengurangi minyak berlebih, maka sebagian praktisi kecantikan menggunakan terapi laser untuk berbagai keperluan. Artinya terapi ini pun digunakan untuk berbagai metode perawatan kulit dan kecantikan tubuh.

Mengurangi kerusakan kulit

Jerawat pada umumnya meninggalkan bekas yang lebih mirip dengan luka, kerusakan pada kulit ini bisa bersifat permanen dan semi permanen. Untungnya dengan terapi laser kita bisa mengurangi tanda kerusakan tersebut dengan cara menyinari bagian yang telah rusak sehingga produksi kolagen dapat ditingkatkan.

Menyingkirkan bakteri

Sinar laser ini pun berguna untuk menghilangkan bakteri baik yang berada di permukaan kulit maupun bakteri yang telah masuk ke bagian bawah permukaan.

Jika bakteri berhasil dihilangkan maka kemungkinan kembalinya gangguan tersebut dapat diminimalisir, tinggal bagaimana cara kita membersihkan wajah dan menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

tags: ,