Manfaat putih telur bagi kulit

Manfaat putih telur bagi kulitPutih telur sering digunakan dalam berbagai perawatan kulit dan tentunya sebagai bahan utama dalam pembuatan masakan. Dalam duani kecantikan, putih telur sering dimanfaatkan untuk mengencangkan kulit yang mulai kendur.

Sedangkan dalam duani fitnes, makanan ini lebih sering digunakan dalam rangka pembentukan tubuh. Hal tersebut tidak terlepas dari kandungan protein tinggi di dalamnya.

Lalu apa saja manfaat putih telur bagi kulit? Apakah tidak ada efek sampingnya sama sekali? Untuk mengetahui lebih lanjut, silahkan baca beberapa penjelasan para ahli di bawah ini.

Berikut adalah beberapa manfaat putih telur bagi kulit dan berbagai informasi terkait lainnya.

Kandungan

Seperti dijelaskan di atas bahwa bagian dari telur ini mengandung banyak protein yang bisa dimanfaatkan untuk berbagai keperluan manusia, selain protein, putih telur juga mengandung vitamin dan mineral seperti vitramin B komplek dan selenium.

Vitamin B komplek membantu produksi sel darah merah dan mendistribusikan energi ke seluruh anggota tubuh secara tepat. Sedangkan khasiat selenium dapat mencegah serangan penyakit kanker dan pengerasan pembuluh darah.

Cara pemakaian

Banyak sekali tips dan panduan yang dapat dengan mudah ditemukan di internet mengenai bagaimana cara menggunakan putih telur untuk mengencangkan kulit.

Beberapa bulan yang lalu kami pun telah mempublish artikel tentang hal ini yang secara khusus kami masukkan ke dalam kategory cara membuat masker wajah.

Silahkan geser kursor anda ke bagian atas blog ini dan klik rubrik resep masker wajah, tips yang ada di sini mungkin berbeda dengan panduan yang sebelumnya mungkin telah anda ketahui.

Hal ini tidak menjadi soal karena cara pemakaian menggunakan metode berbeda antara satu dengan lainnya, namun tujuannya tetaplah sama yakni untuk mengencangkan kulit.

Hal yang harus diperhatikan

Mungkin kita sering bertanya-tanya tentang apakah semua jenis telur bisa digunakan dan memiliki manfaat yang sama? Jawabannya adalah tidak semuanya sama meskipun keluar dari hewan peliharaan yang sama.

Beberapa ayam penghasil telur diberi makan dan obat untuk mempercepat perkembangan mereka, obat yang masuk ke dalam ayam tersebut akan mempengaruhi telur yang dihasilkan sehingga bukan tidak mungkin jika telur tersebut mengandung senyawa-senyawa berbahaya seperti peptisidan dan lain sebagainya.

Untuk menghindari hal tersebut, dianjurkan untuk menggunakan telur ayam kampung sebagai medianya.

Peringatan

Telur termasuk ke dalam kelompok allergen, artinya pada beberapa kasus bisa menyebabkan alergi. Kondisi ini terjadi hanya pada beberapa orang saja, jadi jika kita mendapati reaksi aneh pada kulit setelah menggunakan telur maka segera hentikan penggunaan tersebut dan periksakan ke dokter terdekat.

Reaksi yang ditimbulkan pada umumnya seperti gatal-gatal, iritasi, pembengkakan dan tanda alergi lainnya. Jika kondisi ini terjadi, maka kita mungkin memiliki alergi terhadap telur.

tags: