Manfaat masker madu

manfaat masker maduTidak dapat disangkal lagi jika dunia kecantikan modern telah lama menggunakan madu sebagai bahan dalam pembuatan produk makeup atau kosmetik.

Kita juga sering mendengar madu seringkali digunakan oleh banyak orang sebagai komponen dasar pembuatan masker wajah, meskipun tidak asing di telinga, namun banyak yang belum mengerti apa alasan dibalik penggunaan madu.

Atas dasar itulah artikel ini dibuat, agar pembaca dapat mengerti serta memahami kenapa pakar kecantikan memberikan posisi yang begitu tinggi untuk produk lebah ini.

Berikut ini adalah 3 manfaat masker madu seperti yang dirangkum dari beberapa jurnal dan media kecantikan online internasional.

Komponen

Sebelum masuk pada pembahasan utama, ada baiknya kita ketahui dulu apa saja yang terkandung dalam madu sehingga membuatnya begitu penting dalam dunia kecantikan dan kesehatan.

Semua orang mengerti betul tentang kandungan gula dalam madu, namun sedikit yang memahami bahwa produk alam ini juga memiliki vitamin B dan mineral penting seperti kalsium, kalium, zat besi, fosfat dan belerang.

Selain nutrisi di atas, madu juga mengandung alpha hydroxy acids serta antioksidan yang tidak ternilai. Keduanya berguna untuk memperlambat proses penuaan pada kulit sekaligus membuat kulit terlihat lebih cerah dan kencang.

Selain itu madu memiliki kandungan alami yang efektif dalam melembabkan kulit. Dari bahan serta komponennya saja kita sudah mengerti betul tentang khasiat produk alam ini.

Untuk kulit berminyak

Jika produk lebah ini digunakan pada kulit berminyak maka dapat efektif dalam mencegah dan menghilangkan jerawat, untuk masalah yang satu ini kita bahkan pernah mengulasnya secara mendalam beberapa hari yang lalu.

Hanya dengan putih telur dan sedikit madu, kita sudah dapat mengangkat semua noda dan kotoran penyumbat pori-pori yang menjadi pemicu utama masalah jerawat.

Untuk langkah dan cara pembuatannya, silahkan baca panduannya di halaman berikut ini [Baca: mengobati jerawat dengan bumbu dapur].

DI halaman tersebut tepatnya pada urutan ketiga, kita akan menemukan sebuah panduan dasar dalam mengobati jerawat dengan menggunakan madu.

Untuk kulit kering

Karena madu memiliki senyawa yang dapat melembabkan kulit, maka bahan alami ini sangat efektif untuk kita jadikan sebagai pelembab alami sekaligus mencegah munculnya garis halus, kulit pecah-pecah dan masalah lainnya.

Dengan mencampurkan sedikit putih telur ke dalamnya, kita sudah dapat menggunakannya sebagai pelembab alami yang tidak perlu diragukan lagi keampuhan serta keamanannya.

Berguna sebagai penyembuh

Siafat antiseptik yang dimilikinya membuat madu sering digunakan orang untuk mengatasi luka ringan dan peradangan yang terjadi pada kulit. Selain itu produk alam ini juga diketahui ampuh dalam mengatasi infeksi jamur.

Meski manfaat yang dimilikinya tidak terbantahkan lagi, namun kita masih harus berkonsultasi dengan dokter sebelum menggunakannya. Hal ini bertujuan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan akibat kesalahan yang kita perbuat.

tags: