Manfaat masker madu, oatmeal dan yogurt

manfaat masker maduJika artikel sebelumnya lebih bertumpu pada cara dan langkah pembuatan masker madu, yogurt serta oatmeal. Maka kali ini kita akan mengulas secara detail tentang manfaat apa saja yang bisa kita dapatkan dari ketiga masaker tersebut.

Informasi yang diketengahkan hanya beberapa diantaranya saja, karena tidak mungkin semua manfaat serta khasiat dimuat dalam satu halaman. Meskipun begitu kami akan berusaha mengetengahkan manfaat terpentingnya saja agar kita bisa benar-benar mengetahui.

Seperti kita tahu bahwa semua bahan-bahan alami tersebut memiliki beragam kegunaan bagi kulit kita, hal ini menjadi alternatif bagi seseorang yang tidak ingin menggunakan bahan kimia untuk kulitnya.

Ketiga bahan tersebut setidaknya dapat melembabkan kulit sekaligus mengangkat semua kotoran dan noda dari permukaan kulit. Bila digunakan dengan benar maka hasil yang didapat tidak kalah dengan perawatan kulit yang ada di salon-salon kecantikan.

Berikut ini adalah manfaat masker madu, yogurt dan oatmeal seperti dikutip dari beberapa jurnal kecantikan online.

1. Oatmeal

Bhaan makanan yang biasa kita temukan pada menu sarapan ini memiliki daya serap kuat, sehingga tidak mengherankan jika ahli kecantikan sering menggunakan oatmeal sebagai media untuk mengangkat sel kulit mati dari pori atau permukaan kulit.

Dalam beberapa kesempatan terdahulu, ada beberapa resep masker wajah yang bahan dasarnya menggunakan oatmeal. Salah satu contohnya seperti yang ada di halaman ini misalnya [Baca: Atasi kulit kering dengan masker oatmeal].

Selain itu, kita juga bisa mendapati oatmeal digunakan dalam masker yang digunakan untuk melawan penuaan dini, detail lengkapnya bisa kita temukan di sini [Baca: cara mencegah penuaan dini].

Masih ada sekitar 6 halaman lagi yang menjelaskan tentang resep masker dengan bahan dasar oatmeal, silahkan buka kembali halaman-halaman lainnya.

2. Yogurt

Yogurt memiliki sifat yang sangat ringan jika diaplikasikan pada kulit, oleh sebab itulah kenapa bahan dasar ini bisa diaplikasikan pada seluruh jenis kulit bahkan kulit sensitif sekalipun.

Selain bersifat lembut, yogurt juga memiliki khasiat sebagai pemutih wajah, menghilangkan noda hitam dan bintik-bintik di wajah. Hal ini dikarenakan kandungan asam laktat di dalamnya membuat kulit semakin lembut dan kencang.

Kita bisa menemukan yogurt dalam berbagai resep masker, salah satunya seperti yang terdapat di halaman berikut ini [Baca: Cara membuat pemutih wajah alami].

3. Madu

Jika madu diterapkan pada kulit maka dapat mengembalikan kelembaban kulit yang hilang, selain itu kandungan antioksidan dalam madu membuatnya berkhasiat sebagai pelindung kulit dari bahaya radikal bebas.

Semakin gelap warna pada madu maka semakin tinggi pula kandungan antioksidannya. Berdasarkan kandungannya inilah kita bisa membuat masker yang berfungsi sebagai pelindung dan pelembab kulit.

Salah satu tips untuk membuatnya sudah pernah kita ulas beberapa minggu yang lalu [Baca: Menghilangkan keriput dengan masker madu].

tags: