Manfaat kondisioner herbal

kondisioner herbalSetiap akar rambut memiliki kelenjar minyak masing-masing, kelenjar ini bertugas untuk memproduksi minyak dan menjangkau setiap helai rambut mulai dari pangkal hingga ujungnya.

Jika produksi minyak tidak cukup sehingga tidak seluruh helaian rambut dapat terjangkau oleh minyak tersebut maka yang terjadi adalah rambut akan mengalami kekeringan dan kusam.

Kondisi ini bisa diatasi dengan berbagai cara, salah satunya adalah dengan menggunakan kondisioner. Sayangnya tidak semua produk kondisioner cocok digunakan oleh setiap orang.

Memilih dan menggunakan produk sampo atau kondisioner yang cocok sangat penting bagi kesehatan rambut itu sendiri. Karena jika tidak maka bahan kimia yang ada dalam produk tersebut dapat memicu kerusakan.

Jika masih kesulitan dalam memilih produk apa yang tepat, maka tidak ada salahnya beralih ke produk herbal. Mungkin akhir-akhir ini kita sering mendengar produk herbal, namun pada kenyataannya tidak semua label atau jargon benar 100%.

Kita tidak akan membahas tentang topik lain, yang akan kita ulas di sini adalah apa saja manfaat dari penggunaan kondisioner herbal.

Berikut adalah beberapa manfaat kondisioner herbal seperti dikutip dari beberapa sumber ahli.

1. Menghaluskan rambut

Kondisioner herbal membuat tekstur rambut semakin halus dan lembut, meskipun efek ini hanya berlangsung sementara namun bisa kita manfaatkan untuk mendukung penampilan kita.

2. Aman digunakan

Banyak kondisioner yang dibuat dengan bahan dan zat kimia berbahaya, jika produk ini digunakan dalam jangka waktu tertentu maka dapat menyebabkan kerusakan.

Oleh sebab itu banyak orang di zaman modern seperti sekarang ini yang mulai beralih ke produk herbal termasuk kondisioner dan sampo. Mereka menganggap produk ini lebih aman digunakan dalam waktu lama.

3. Mencegah penipisan

Penggunaan produk yang tepat dapat mencegah masalah penipisan pada wanita. Penipisan rambut yang biasa terjadi pada wanita sendiri merupakan gejala awal dari kerontokan dan kebotakan permanen.

4. Mengatasi rambut kusam

Kondisioner memang diproduksi untuk mengatasi rambut kusam, oleh sebab itu penggunaan kondisioner herbal dapat mengatasi gangguan rambut tersebut sehingga kemilau pada rambut dapat dikembalikan seperti sedia kala.

5. Mencegah kerusakan

Perlu dicatat bahwa tidak semua produk mengandung vitamin ataupun nutrisi tepat seperti dibutuhkan oleh kulit kepala kita, namun bila kita menggunakan salah satu kondisioner yang mengandung nutrisi dan vitamin tersebut maka semua bentuk kerusakan niscaya dapat teratasi dengan baik.

6. Menguatkan akar

Styling dan aksesoris lainnya dapat membuat akar kehilangan kekuatan alaminya, untuk menanggulangi hal tersebut dibutuhkan nutrisi dan vitamin tepat agar kekuatan akar dan folikel kembali seperti semula.

Kondisioner herbal biasanya diproduksi dengan menggunakan bahan alami seperti lidah buaya, ginseng dan lain sebagainya. Semua bahan tersebut dikenal ampuh dalam mengatasi segala macam gangguan.

tags: