Makanan yang dapat menghentikan penipisan rambut

menghentikan penipisan rambutDalam beberapa kesempatan telah dinyatakan, makanan yang kita konsumsi kemarin akan memiliki efek untuk tubuh kita hari ini. Itlah mengapa pola makan sering dikaitkan dengan kesehatan maupun kecantikan.

Pola makan yang tepat bukan saja dapat menyehatkan tubuh dan rambut, namun juga dapat membuatnya terlihat lebih indah dan bersinar. Tercatat ada beberapa jenis makanan yang berguna untuk menghentikan penipisan dan kerontokan pada seseorang.

Berikut adalah 4 jenis makanan yang dapat dimanfaatkan untuk menghentikan penipisan rambut pada seseorang.

1. Hati sapi

Memang tidak semua orang menyukainya, namun kandungan vitamin serta nutrisi di dalamnya sangat sayang untuk dilewatkan. Hati sapi memiliki khasiat untuk menguatkan folikel, rambut sehat hanya dapat tumbuh jika folikel sehat.

Selain itu makanan ini juga dikenal memiliki kandungan vitamin A dan E, protein serta zat besi. Protein dibutuhkan rambut karena rambut memang terdiri dari protein.

Sedangkan zat besi berguna untuk mencegah serangan anemia, penyakit kurang darah ini sendiri dapat memicu terjadinya kerusakan pada folikel dan kerontokan.

2. Daun hijau

Kangkung, bayam dan sayuran berdaun hijau lainnya merupakan sumber terbaik vitamin A dan E. Vitmain E dibutuhkan folikel agar membran sel tetap terjaga.

Selain itu, vitamin A dan C pada sayuran ini berguna sebagai pelindung rambut dari radikal bebas. Hal ini terjadi karena sayuran berdaun hijau mengandung antioksidan cukup tinggi.

3. Buah

Jika ada sayur maka di situ ada buah, pola makan sehat tidak akan mungkin meninggalkan keduanya. Selain rasanya enak, makanan ini pun memiliki manfaat yang tidak ternilai.

Pepaya dan jeruk salah satu contohnya, keduanya dikenal sebagai sumber vitamin C dan antioksidan terbaik. Seperti dijelaskan pada point kedua, antioksidan dibutuhkan tubuh agar terlindung dari bahaya radikal bebas dan polusi lingkungan.

Terlepas dari itu semua, buah-buahan memiliki nutrisi yang dapat digunakan untuk menyehatkan folikel sehingga rambut lebih sehat dan kuat.

4. Produk susu

Minuman ini baik untuk rambut, kuku dan kulit, hal ini diakrenakan kalsium dan selenium di dalamnya merupakan beberapa nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh dan kulit kepala kita.

Untuk makanan lainnya, silahkan baca di halaman berikut [Baca: 7 makanan yang berpengaruh pada kesehatan rambut], semua informasi yang kita butuhkan telah diterbitkan di halaman tersebut.

Setelah mengetahui jenis dan bahan makanan yang berguna untuk mencegah terjadinya penipisan dan kerontokan rambut, sudah seharusnya kita berusaha untuk mengkonsumsinya setiap hari.

Selain menyehatkan, kita juga akan mendapatkan banyak keuntungan seperti kulit semakin bersinar cerah, terhindar dari berbagai gangguan kulit dan rambut yang lebih kuat dibanding sebelumnya.

Untuk informasi lainnya, silahkan buka kembali semua halaman atau artikel yang ditampilkan di bagian bawah. Mudah-mudahan apa yang anda cari bisa ditemukan di sini.

tags: ,