Makanan yang Dapat Mencegah Tanda Penuaan

Makanan yang Dapat Mencegah Tanda PenuaanPada umumnya tiap orang dapat menerima keadaan dimana kerutan dan tanda penuaan mulai muncul di usia sekitar 40 tahun seterusnya, namun jika tanda tersebut mulai muncul di awal 30 tahun maka jelas ada sesuatu yang salah.

Mereka tahu bahwa hal tersebut bukanlah hal wajar, oleh karenanya berbagai macam metode dilakukan demi menghilangkan tanda penuaan dini yang mulai tampak. Kosmetik, operasi dan penggunaan produk perawatan kulit adalah beberapa cara yang biasa ditempuh oleh banyak orang.

Tapi tahukah anda bahwa ada beberapa jenis makanan yang secara alami dapat menghilangkan kerutan, flek hitam dan tanda penuaan dini lainny? Jika belum, maka silahkan baca secara seksama keterangan berikut ini.

Dibawah ini merupakan beberapa jenis makanan yang dapat mencegah tanda penuaan dini pada seseorang seperti dilansir oleh Institute of Food Technologists.

1. Bayam

Salah satu tanda penuaan yang biasanya muncul adalah pengelihatan yang mulai kabur dan kulit kusam, kedua tanda tersebut bisa dicegah dengan mengkonsumsi bayam secara teratur.

Seperti dilansir oleh majalah More bahwa bayam adalah salah satu jenis sayuran yang diketahui memiliki khasiat dalam mengurangi garis halus dan kerutan di sekitar wajah.

Pastikan anda tidak melupakan makanan syarat gizi ini, masukkan ke dalam menu makan pagi atau malam. Meskipun bagi beberapa orang rasanya dianggap kurang enak, namun melihat manfaat yang dikandungnya maka tidak ada salahnya untuk membiasakan diri dalam mengkonsumsinya.

2. Kenari

Dalam setiap biji kenari terdapat kandungan asam lemak, mineral serta vitamin yang begitu tinggi. Selain dapat digunakan agar tampil awet muda, kenari juga dikenal ampuh dalam menangkal terjadinya peradangan pada organ dalam tubuh.

Perlu diketahui bahwa peradangan pada organ dalam pada umumnya berimbas langsung pada pembengkakan bagian luar tubuh bahkan penyakit jantung.

3. Yogurt

Yogurt dapat dikonsumsi oleh siapa saja, selain rasanya yang enak, makanan ini pun memiliki khasiat dalam mempertahankan kesegaran kulit. Teori ini dinyatakan oleh Dr. Nicholas Perricone, seorang ahli kulit kenamaan di Amerika sana.

Probiotik dalam yogurt dapat mencegah gangguan penyakit seperti kanker, jantung. Selain menangkal berbagai macam penyakit berbahaya, yogurt juga diketahui dapat meningkatkan sistem metabolisme tubuh sehingga kita dapat terhindar dari masalah berat badan serta tanda penuaan.

Namun perlu diperhatikan, tidak semua yogurt yang beredar di pasaran baik untuk dikonsumsi. Karena sebagian besar mengandung lemak dalam jumlah tinggi. Usahakan untuk memilih yogurt rendah lemak agar tidak terjadi lonjakan berat badan.

4. Buah berries

Berrie mengandung kadar air yang tinggi, vitamin dan mineral di dalamnya juga diketahui berguna untuk mencegah penurunan fungsi kognitif seseorang. Oleh sebab itu buah ini dianggap dapat mencegah turunnya daya ingat seseorang sekaligus dapat mengencangkan kulit.

tags: