Makanan penghilang jerawat

makanan penghilang jerawatBanyak cara yang bisa kita lakukan untuk menghilangkan jerawat, selain dengan penggunaan cream anti jerawat atau mengikuti resep tradisional yang pernah kita bahas sebelumnya [Baca: 6 cara menghilangkan jerawat], kita juga dapat mengatasi masalah tersebut dengan membiasakan diri mengkonsumsi beberapa jenis buah dan sayur yang terbukti ampuh dalam menyingkirkan gangguan tersebut.

Banyak jenis sayur dan buah-buahan yang diketahui mampu mengatasi masalah yang biasa mendera manusia ini, untuk mengetahui informasi lebih detail, silahkan baca beberapa hal pentingĀ  di halaman ini.

Berikut ini merupakan 4 jenis makanan penghilang jerawat seperti yang kami rangkum dari beberapa sumber terkemuka.

1. Sayur hijau

Sayur mayur yang memiliki daun berwarna hijau baik muda atau pekat diketahui dapat mengatasi berbagai macam gangguan pada kulit dan mencegah munculnya penuaan dini pada sseorang.

Tidak terkecuali jerawat, sayuran ini ampuh dalam menyingkirkan masalah tersebut jika dikonsumsi secara teratur dan dalam jumlah yang tepat.

Oleh sebab itu penting kiranya membiasakan diri untuk mengkonsumsi sayur mayur berdaun hijau, bukan saja baik untuk kesehatan tubuh namun juga efektif dalam mencegah sekaligus mengatasi semua jenis gangguan yang kerap menyerang kulit.

2. Apel

Sama seperti sayur berdaun hijau, apel juga memiliki kandungan antioksidan alami yang dapat difungsikan untuk mencegah munculnya garis halus di sekitar wajah dan tanda penuaan dini lainnya.

Usahakan untuk selalu membiasakan diri mengkonsumsi buah ini sekali sehari secara teratur agar tubuh tetap bugar dan kulit wajah tetap bersih bersinar.

3. Kacang almond

Kacang almond sama dengan buah pael yang sama-sama memiliki antioksidan alami yang baik untuk menangkal bahaya radikal bebas dan terjadinya proses oksidasi.

Kulit merupakan organ terluar yang rentan terhadap bahaya ini, jika tidak dilindungi maka berbagai macam permasalahan akan menimpa bagian tubuh terluar ini.

Dengan memagari diri dengan mengkonsumsi makanan berantioksidan tinggi seperti kacang almond, maka kesehatan dan kecantikan kulit dapat selalu terjaga dan terhindar dari masalah tersebut.

4. Meminum yogurt

Para ahli menyimpulkan bahwa jerawat sangat berhubungan erat dengan jamur, untuk itulah kebersihan tubuh wajib diperhatikan baik dari dalam maupun dari luar.

Agar tubuh dapat terhindar dari masalah jamur, kita bisa meminum yogurt secara teratur. Yogurt diyakini mampu menghambat perkembangan jamur pada kulit sekaligus menyingkirkannya.

4 jenis makanan di atas diyakini para ahli mampu mengurangi resiko seseorang terhadap gangguan jerawat, mulailah untuk mengkonsumsi makanan di atas sebagai langkah pencegahan.

Dengan membiasakan diri mengkonsumsi buah dan sayur tersebut diharapkan dapat terhindar sejauh mungkin dari berbagai permasalahan yang sering menimpa kulit.

tags: