5 Tips Makeup Dari Pakar Kecantikan

tips makeup dari pakarTips makeup – Salah satu cara mudah untuk meningkatkan penampilan adalah dengan menggunakan makeup, namun bila penggunaan makeup ini tidak dilakukan dengan benar maka yang terjadi justru sebaliknya.

Dalam Berita Hari Ini. Untuk itu perlu diketahui terlebih dahulu dasar-dasar penerapan makeup untuk pemula, baru kemudian dikembangkan melalui berbagai uji coba untuk menemukan hasil maksimal.

Setiap wanita pasti memiliki metode tersendiri saat menerapkan jenis makeup tertentu, meskipun perangkat yang digunakan sama namun belum tentu sama pula cara penerapannya.

Untuk anda yang belum benar-benar memahami tentang bagaimana penerapan makeup secara benar, silahkan pelajari metodenya di sini (Baca: Empat metode dasar dalam penggunaan makeup untuk pemula).

Dan untuk melengkapi metode dasar tersebut, berikut kami terangkan lima tips makeup yang kami rangkum dari berbagai pernyataan para pakar kecantikan.

1. Untuk mata cekung

Untuk anda yang memiliki mata cekung maka kendala yang sering dihadapi adalah menemukan cara untuk menonjolkan bagian mata. Jika pada bentuk mata lainnya sudah cukup hanya dengan menggunakan eyeshadow biasa, maka untuk bentuk mata seperti ini harus pula dikombinasikan dengan eyeshadow berwarna.

Cukup oleskan eyeshadow berwarna pink atau putih di bagian sudut dalam kelopak mata, maka dalam sekejap bagian mata akan terlihat lebih menawan seperti Artis Cantik Korea.

2. Untuk yang berkacamata

Mungkin tidak banyak bisa dilakukan untuk mempercantik penampilan mata yang tertutup oleh lensa kaca, namun bukan berarti tidak ada hal yang bisa dilakukan.

Gunakan eyeliner pensil untuk mempertegas bari alis anda, langkah ini telah terbukti dapat menonjolkan area mata.

3. Lipstik merah

Dari sekian banyak warna lipstik yang menjadi pilihan wanita, warna merah menjadi lebih populer. Namun seorang wanita harus berhati-hati saat menggunakannya jika tidak ingin terlihat menakutkan atau penuh dengan kepalsuan.

Jika kebetulan warna dasar kulit anda kuning langsat, maka warna merah yang paling tepat adalah merah tua. Sedangkan untuk kulit putih lebih disarankan untuk menggunakan lipstik berwarna merah muda.

Pastikan untuk tidak berlebihan saat menggunakannya, dan ikuti pula langkah-langkahnya agar hasilnya bisa membuat anda tampil lebih menarik. Dan Pastikan jangan keluar dari Kaidah Islam jika anda orang Islam seperti kata blog Suara Islam

4. Simpan eyeshadow dengan benar

Mungkin kita sering mendapati eyeshadow yang lembab dan tampak bernoda, ini mungkin disebabkan oleh tutup atau wadah eyeshadow yang berminyak.

Untuk itu gunakan tutup yang lebih kering dan simpan di tempat kering pula, cara ini menurut Bobbi Brown dapat menjaga kualitas eyeshadow selama mungkin.

5. Pilih warna blush sesuai dengan warna kulit

Untuk wanita yang memiliki warna kulit terang, disarankan agar memilih blush dengan warna merah muda. Sedangkan untuk kulit gelap maka blush yang paling cocok adalah berwarna kecoklatan.

Baca Juga : Drama Korea Terbaru dan Doa Ulang Tahun

Lima tips makeup di atas tergolong mudah dan bisa dilakukan oleh siapa saja meski untuk pemula sekalipun. Jangan lupa untuk membaca tips makeup  lainnya yang bisa anda temukan di bagian bawah artikel ini.

tags: