Lima Tips Makeup Agar Mata Terlihat Besar

Beberapa pakar kecantikan menyatakan bahwa ketika dua orang pertama kali bertemu maka bagian yang akan diperhatikan pertama kali adalah kedua matanya. Oleh sebab itu bagian mata merupakan hal terpenting bagi seorang wanita, maka tidak mengherankan bila untuk bagian satu ini saja, wanita banyak mengeluarkan uang untuk membeli berbagai perangkat seperti eyeliner, eyeshadow dan lain sebagainya.

Perangkat tersebut dibeli hanya untuk meningkatkan kecantikan atau penampilan di area tersebut. Lalu bagaimana jika kebetulan mata kita terbilang kecil? Tidak usah berkecil hati karena banyak cara yang bisa kita lakukan untuk membuatnya tampak lebih besar dibanding ukuran sebenarnya.

Berikut adalah lima tips makeup agar mata terlihat besar seperti dinyatakan oleh Susan Posnick, seorang pakar dalam dunia kecantikan.

Gunakan eyeliner pensil

Ini adalah perangkat yang harus digunakan untuk membuat mata tampak lebih besar dari ukuran aslinya, warna yang akan kita gunakan adalah hitam dan ikuti petunjuk di bawah ini serta lakukan dengan perlahan dan hati-hati, jangan terburu-buru karena hasilnya akan buruk.

Pertama lapisi kelopak mata bagian atas dengan eyeliner pensil tersebut dan pastikan untuk mengoleskannya pula pada bulu mata agar terlihat lebih runcing dan panjang, untuk lebih mudahnya, perhatikan gambar di bawah ini.

mengoleskan eyeliner

 

Kami juga menyertakan panduan tentang tata cara penggunaan eyeliner yang tepat pada mata, silahkan putar video berikut ini.

Metode ini sering disebut dengan tehnik tightlining dalam dunia kecantikan, tujuan dari tehnik ini adalah agar bagian mata lebih menonjol dan menarik perhatian orang lain.

Gunakan warna kontras

Untuk memberikan kesan orang yang melihat bahwa ukuran mata anda lebih besar, tidak masalah menggunakan eyeshadow berwarna kontras dengan eyeliner atau warna kulit. Penggunaan eyeshadow ini ditargetkan pada kelopak mata, bukan pada lipatan di bagian bawahnya, atau lebih tepatnya di atas eyeliner, perhatikan gambar berikut.

eyeshadow warna kontras

Tonjolkan tulang di bagian alis

Setelah tahap pada kelopak mata selesai dikerjakan, kini saatnya mengalihkan perhatian pada tulang di bagian alis, area ini menjadi penegas penampilan mata secara keseluruhan, jadi tidak boleh dilupakan.

Agar area ini terlihat menonjol, gunakan krim cair agar bagian tersebut terlihat lebih menonjol.

Lentikkan bulu mata

Bulu mata lentik dapat membuat mata terlihat lebih terbuka secara vertikal, untuk cara yang satu ini kami rasa anda telah mengetahui semua bagaimana langkah-langkah dan peralatan apa yang sebaiknya digunakan.

Jangan lupa pada maskara

Maskara adalah salah satu jenis makup yang dipergunakan untuk bulu mata, penggunaan yang benar dapat meningkatkan penampilan mata anda secara keseluruhan. Karena setiap orang memiliki tingkat sensitifitas berbeda, maka gunakan maskara yang cocok dengan anda.

Masih ada beberapa tips lagi agar mata terlihat besar, namun karena tidak terlalu berpengaruh maka kami putuskan untuk tidak mempublikasikannya di halaman ini.

tags: