Lima Tips Kecantikan Terbaik Rekomendasi Para Ahli

Lima Tips KecantikanDari sekian banyak artikel yang sudah pernah kami publish, tercatat ada beberapa resep tradisional dan tips kecantikan yang banyak direkomendasikan oleh pakar kecantikan. Artikel kali ini hanya akan merangkum tips apa saja yang paling sering direkomendasikan oleh banyak orang, tentunya disertai pula dengan link atau tautan tempat di mana anda bisa membacanya.

Berikut adalah lima tips kecantikan yang paling sering direkomendasikan oleh para ahli dan telah terbukti keampuhannya.

1. Meremajakan kulit

Peremajaan kulit dibutuhkan untuk mengembalikan kecerahan kulit dan sekaligus mengikis habis semua tanda penuaan yang mulai nampak seperti kerutan, garis halus, flek hitam dan lain sebagainya.

Silahkan ikuti panduan membuat masker untuk meremajakan kulit di halaman ini [Baca: Langkah mudah meremajakan kulit dengan bahan alami]. Bahan utama dalam pembuatan masker tersebut adalah wortel, bagi yang ingin menggunakan madu sebagai bahan utamanya, silahkan baca di sini.

2. Eksfoliasi

Eksfoliasi merupakan salah satu metode dalam perawatan kulit yang banyak dianjurkan oleh pakar kecantikan, metode ini bertujuan untuk mengangkat sel kulit mati dan sekaligus meremajakan kulit.

Silahkan baca dan pelajari cara pembuatan dan pemakaiannya di halaman berikut ini [Baca: Cara mengangkat sel kulit mati secara alami].

Perlu diketahui bahwa metode ini juga berguna untuk menghilangkan flek hitam, komedo dan kulit kering. Lakukan dua kali seminggu saja.

3. Mengatasi penuaan dini

Tanda penuaan tidak hanya muncul ketika seorang menua, namun juga bisa melanda remaja atau orang yang usia sebenarnya belumlah tua. Kondisi ini bisa disebabkan oleh banyak hal seperti paparan sinar matahari, pola makan yang buruk dan efek dari radikal bebas.

Salah satu cara untuk mengatasi tanda penuaan dini tersebut bisa dengan menggunakan masker pisang. Pisang memiliki banyak nutrisi, vitamin dan mineral yang baik untuk kulit. Silahkan baca di sini untuk mengetahui fakta nutrisi buah pisang dan bagaimana cara membuat masker pisang untuk menghilangkan tanda penuaan dini [Baca: Membuat masker pisang untuk peremajaan kulit].

4. Membuat pelembab alami

Untuk menjaga kecerahan dan kekencangan kulit, kita membutuhkan pelembab yang tepat. Perlu diketahui bahwa tidak semua produk pelembab cocok untuk semua jenis kulit.

Bagi yang memiliki masalah jerawat, gunakan pelembab seperti dijelaskan di halaman ini. Sedangkan untuk kulit berminyak disarankan untuk menggunakan pelembab yang memiliki beberapa syarat seperti dijelaskan dalam artikel ini.

5. Menghilangkan jerawat secara alami

Jerawat adalah masalah abadi manusia, meskipun tidak mengakibatkan kematian, jerawat bisa merusak jaringan kulit sehingga dapat mempengaruhi kepercayaan diri seseorang. Sebelum itu terjadi, segera hilangkan dengan cara alami [Baca: Cara menghilangkan jerawat dengan kentang].

Tips kecantikan di atas mungkin sudah sering anda baca namun belum sempat dilakukan, bila benar, maka sekaranglah saatnya untuk melakukannya.

tags: