Lima Tips Agar Riasan Wajah Merata

agar riasan wajah merataTips agar riasan wajah merata – Kendala terbesar yang sering dialami para wanita saat menggunakan riasan wajah adalah tidak meratanya makeup pada seluruh bagian wajah.

Untuk mengatasi hal ini, ada beberapa tips agar riasan wajah merata sehingga tampak sempurna secara alami hanya dengan menggunakan alas bedak.

1. Pastikan wajah dalam keadaan bersih

Agar alas bedak dapat menutupi permukaan kulit secara merata, wajah terlebih dahulu harus dibersihkan. Gunakan pembersih wajah lembut yang cocok untuk jenis kulit masing-masing.

Jangan lupa bersihkan tangan dengan sabun anti bakteri untuk menghindari perpindahan kuman atau bakteri dari tangan ke wajah.

2. Manfaatkan kuas bedak

Agar riasan wajah merata secara sempurna, gunakan kuas saat mengoleskan alas bedak. Meskipun terdengar mudah, namun faktanya banyak wanita yang tidak mengindahkan tips ini.

Banyak dari mereka yang masih menggunakan tangan saat mengoleskan alas bedak ke wajah dengan alasan simpel dan praktis.

Memang benar lebih praktis, namun hasilnya pun jauh dari kata memuaskan. Jadi mulailah membiasakan diri menggunakan kuas saat mengoleskan alas bedak.

3. Gunakan primer

Agar riasan dapat bertahan lama, gunakan primer sebelum mengoleskan alas bedak. Hal ini juga bertujuan agar wajah terlihat lebih halus dan sehat.

Setelah primer dioleskan, diamkan selama dua sampai lima menit agar formulanya dapat diserap oleh kulit wajah secara sempurna.

4. Aplikasikan di lima titik utama

Sebelum mengoleskan alas bedak menggunakan kuas, anda harus terlebih dahulu mengoleskan alas bedak pada area dahi, pipi, hidung dan dagu.

Setelah itu gunakan kuas untuk meratakan alas bedak ke seluruh permukaan wajah.

5. Oleskan bedak transparan

Bedak transparan digunakan untuk mendapatkan riasan sealami mungkin. Gunakan bedak ini setelah seluruh permukaan wajah diolesi alas bedak.

Untuk yang memiliki kulit normal, gunakan bedak padat. Sedangkan bagi yang memiliki jenis kulit berminyak lebih dianjurkan untuk menggunakan bedak tabur.

Lakukan kelima tips di atas agar riasan merata dan tampak alami. Selain tips sederhana tersebut, ada beberapa tips lain yang perlu anda ketahui.

Tips atau cara merias wajah selanjutnya bisa anda baca di laman ini > Tips makeup dan cara merias wajah. Silahkan pelajari semuanya untuk meningkatkan kemampuan anda dalam bermakeup.

tags: ,