Lima Produk Kecantikan yang Bisa Anda Buat Sendiri

Produk Kecantikan buatan sendiriDengan memanfaatkan beberapa bahan alami yang ada di dapur atau di sekitar rumah, kita sudah dapat membuat berbagai macam produk kecantikan tanpa harus membelinya di toko kecantikan.

Banyak keuntungan yang bisa diperoleh dengan membuatnya sendiri, selain menghemat anggaran, membuat produk sendiri juga diketahui jauh lebih aman ketimbang membeli dan menggunakan produk komersial.

Alasannya sederhana saja yakni bahan yang digunakan benar-benar alami, tanpa menggunakan bahan pengawet, pewarna, pewangi dan senyawa kimia lainnya yang mungkin memicu iritasi pada sebagian orang.

Berikut ini merupakan lima produk kecantikan yang bisa anda buat sendiri, keterangan akan dilengkapi dengan cara dan resep pembuatan produk tersebut.

1. Krim anti jerawat

Krim anti jerawat adalah satu dari sekian banyak produk yang digunakan oleh banyak orang untuk mencegah dan menghilangkan jerawat. Produk ini banyak beredar di pasaran mulai dari produk murah hingga produk yang harganya terbilang mahal. Terlepas dari itu semua, kita bisa membuat krim anti jerawat dengan mudah tanpa harus mengeluarkan biaya besar.

Silahkan klik di sini untuk mengetahui bahan apa saja yang dibutuhkan dan langkah pembuatannya.

2. Masker tanah liat

Produk ini bahkan lebih sulit ditemukan bila dibanding dnegan produk lainnya, masker tanah liat berguna untuk melembabkan dan sekaligus mengangkat sel kulit mati untuk mengurangi resiko jerawat serta komedo.

Pelajari di sini langkah dan tahap-tahap pembuatan masker tanah liat.

3. Scrub

Alasan kenapa produk ini digunakan adalah untuk membersihkan permukaan kulit dari penumpukan sel kulit mati. Tujuan akhirnya adalah membuat kulit lebih cerah dan jauh dari gangguan jerawat dan komedo.

Banyak cara yang bisa dipilih untuk membuat scrub yang tak kalah hebat dengan buatan pabrik, silahkan buka halaman berikutuntuk mencari tahu cara pembuatannya.

4. Pelembab kulit

Semua ahli kulit sepakat bahwa produk pelembab adalah hal penting yang tidak boleh diabaikan begitu saja, produk ini berguna untuk menambah atau menjaga kadar kelembaban pada kulit.

Semua jenis kulit disarankan untuk mengoleskan pelembab setiap selesai mandi agar kulit terhindar dari kekeringan dan pecah-pecah. Banyak resep dan bahan yang bisa dipilih untuk membuat produk ini, salah satunya seperti yang pernah kami terangkan dalam artikel ini.

5. Pemutih gigi

Gigi putih bersih membuat seseorang tampak lebih cantik dan menarik, sayangnya warna putih alami pada gigi bisa hilang akibat berbagai hal seperti gaya hidup, malas membersihkan gigi dan lain sebagainya.

Kita bisa membeli berbagai produk yang diklaim dapat memutihkan gigi, namun bagi pembaca yang lebih tertarik untuk membuatnya sendiri bisa mengikuti tahap dan langkah-langkahnya berikut ini.

tags: