5 Manfaat Minyak Pohon Teh Bagi Kecantikan

manfaat minyak pohon tehMinyak pohon teh adalah minyak dengan warna hijau kekuning-kuningan yang dihasilkan dari pohon pohonmelaleuca. Pohon ini berasal dari Australia dan jarang ditemukan di negara lain.

Meskipun tanaman tersebut termasuk langka di Indonesia, bukan berarti kita tidak bisa memperoleh minyak pohon teh. Banyak produsen makeup dan kosmetik yang menyediakan minyak pohon teh, salah satunya adalah Mustika ratu.

Anda dapat dengan mudah menemukan produk tersebut di toko kecantikan terdekat. Lalu apa saja manfaat minyak pohon teh bagi kecantikan?

Dikutip dari blog Berita Hari ini. Berikut merupakan lima manfaat minyak pohon teh bagi kecantikan seperti kami rangkum dari beberapa sumber.

1. Menghidrasi kulit

Bagi anda yang sering bermasalah dengan gangguan kulit kering, minyak pohon teh merupakan salah satu solusi untuk menanggulangi masalah tersebut.

Minyak ini berkhasiat melembabkan kulit serta sekaligus melembutkannya. Cara penggunaannya cukup dengan mengoleskan minyak pada bagian kulit, anda juga bisa menambahkan minyak zaitun dan minyak jojoba.

2. Mencegah jerawat

Beberapa orang memiliki kulit yang rentan terhadap jerawat, jika anda salah satunya maka dianjurkan untuk menggunakan minyak ini sebagai penangkal alaminya.

Adapun cara menggunakan minyak ini untuk mencegah dan sekaligus mengobati jerawat, silahkan anda baca artikel yang telah kami publikasikan beberapa bulan yang lalu >>> Tips menggunakan minyak pohon teh untuk menghilangkan jerawat.

Ada empat langkah mudah yang harus dilakukan agar hasilnya benar-benar maksimal, silahkan baca dan terapkan satu demi satu.

3. Mengobati infeksi kulit

Infeksi kulit umumnya diakibatkan oleh bakteri dan jamur, apabila tidak segera diobati maka dapat merusak kulit. Minyak pohon teh bermanfaat untuk meredakan infeksi yang disebabkan oleh jamur maupun bakteri.

Hal ini dikarenakan sifat antibakteri dan anti-jamur begitu kuat. Untuk penggunaannya sangatlah mudah, cukup basahi kapas dengan beberapa tetes minyak pohon teh lalu oleskan pada kulit yang terkena infeksi atau iritasi sekalipun.

4. Mencegah kerontokan rambut

Penyebab umum kerontokan rambut yang dialami manusia adalah infeksi bakteri, jamur pada kulit kepala. Selain itu, sirkulasi darah yang tidak lancar juga menjadi salah satu penyebab terjadinya kerontokan.

Cara Mengatasi Rambut Rontok untuk masalah ini, tuangkan sedikit minyak pohon teh ke telapak tangan lalu gunakan untuk memijat kulit kepala.

Minyak ini berguna untuk membasmi bakteri dan jamur yang mungkin terdapat di kulit kepala, sedangkan pemijatan bertujuan untuk melancarkan peredaran darah di bagian kulit kepala.

Jika dilakukan setiap malam, maka dalam beberapa minggu saja, kerontokan akan berkurang bahkan sembuh total.

5. Mengatasi ketombe

Ketombe merupakan salah satu masalah rambut yang paling sering dialami oleh manusia. Gangguan ini bisa disebabkan karena faktor kelembaban yang hilang, jamur atau dipicu oleh bakteri.

Sifat anti jamur dan anti bakteri dalam minyak ini membuat minyak pohon teh juga bisa digunakan untuk mengatasi masalah ketombe.

Campurkan beberapa tetes minyak pohon teh ke sampo dan gunakan untuk membasuh rambut.

Baca Juga : Profil Yuki Kato dan Doa Naik Kenderaan

Manfaat minyak pohon teh bagi kecantikan tersebut sudah dibuktikan secara klinis dan bisa anda coba di rumah. Jika anda kesulitan menemukan produk minyak pohon teh, silahkan tanyakan pada kami.

tags: