Lima macam jus yang dapat menghilangkan jerawat

jus yang dapat menghilangkan jerawatUntuk mengobati jerawat tidak selalu harus menggunakan obat topikal atau suplemen, ganguan jerawat juga bisa diatasi dengan memperbaiki pola makan seperti mengkonsumsi banyak sayur dan buah-buahan segar.

Kandungan gizi dan nutrisi penting dalam buah dan sayuran diketahui dapat meningkatkan sistem imun tubuh sehingga proses pembuangan racun dari dalam tubuh dan kulit dapat dimaksimalkan.

Sayur dan buah bisa konsumsi dengan cara seperti biasanya ataupun diolah terlebih dahulu menjadi minuman segar seperti jus buah dan sayur. Cara terakhir bahkan dianggap lebih baik karena sistem memudahkan sistem pencernaan dalam mengolah kedua jenis makanan tersebut.

Lalu jus apa saja yang dapat mengatasi jerawat? Ada banyak buah dan sayur yang bisa kjita jadikan jus untuk mengobati masalah jerawat. Beberapa diantaranya akan kami jerlaskan di bawah ini.

Berikut ini adalah lima jenis jus yang dapat menghilangkan jerawat seperti dikutip dari beberapa sumber.

1. Jus ceri

Jus ceri memiliki banyak mineral penting yang berfungsi untuk menetralisir kadar asam dalam darah. Perlu diketahui bahwa asam dalam darah tinggi dapat memicu masalah jerawat.

2. Jus apel

Bagi anda yang sedang bermasalah dengan gangguan bekas jerawat maka jus apel bisa dijadikan sebagai salah satu solusi. Antioksidan tinggi dan berbagai nutrisi penting lainnya diketahui dapat mengeringkan jerawat sekaligus menghilangkan bekasnya.

3. Jus wheatgrass

Mungkin sebagian diantara kita belum mengenal tentang wheatgrass, untuk mudahnya wheatgrass adalah sejenis rumput gandum. Bahan ini sebenarnya telah banyak dijual di pasar tradisional dan toko penjual bahan-bahan tradisional.

Lalu apa khasiat jus yang terbuat dari wheatgrass? Menurut beberapa sumber, jus wheatgrass memiliki kandungan yang dapat menyerap racun dan mengeluarkannya melalui kelenjar keringat dan saluran pembuangan.

Jerawat adalah gangguan pada kulit yang diakibatkan oleh banyak hal, salah satu faktor pemicunya adalah endapan racun yang tidak dapat diproses oleh tubuh secara maksimal.

4. Jus wortel

Sayuran ini memiliki kandungan beta karoten, vitamin A dan karotenoid yang berguna untuk menjaga tingkat keasaman tubuh. Tingkat keasaman tubuh yang terjaga dapat mencegah berbagai jenis gangguan kulit.

Selain itu vitamin A juga dikenal memiliki banyak khasiat penting untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit.

5. Jus lemon

Salah satu pemicu jerawat adalah penumpukan sel kulit mati yang menyumbat kulit disertai dengan produksi minyak berlebih. Jus lemon berguna untuk mengendalikan dan menyerap minyak berlebih sehingga menurunkan resiko terhadap gangguan kulit tersebut.

Untuk mengatasi masalah jerawat parah, kita dianjurkan untuk meminum jus lemon setiap empat atau lima jam sekali. Kandungan lemon juga memiliki fungsi untuk menyerap dan membuang segala jenis racun dari dalam tubuh khususnya kulit.

tags: