Lima Cara Mudah Mengecilkan Perut

cara mudah mengecilkan perutPerut yang terlalu buncit memang bukan hanya membuat kita terlihat buruk di mata orang, namun juga menjadi sarang berbagai penyakit. Maasalah ini bukan hanya dialami wanita, namun juga pria baik remaja maupun orang tua.

Sebenarnya tidak ada cara khusus yang bisa dilakukan untuk mengecilkan perut buncit, kecuali kita mau melakukan metode diet tertentu atau menggunakan alat.

Tulisan kali ini tidak akan menyarankan anda untuk membeli perangkat tertentu lalu menggunakannya, namun akan fokus pada metode yang diketahui jauh lebih efektif dalam mengatasi persoalan yang sedang anda hadapi sekarang ini.

Efektif karena metode ini menghilangkan tumpukan lemak bukan hanya dari area perut, namun juga dari bagian tubuh lainnya. Selain itu metode ini lebih menitikberatkan pada perubahan pola makan dan kebiasaan sehari-hari sehingga bukan hanya tubuh ramping yang akan kita dapatkan, namun juga kesehatan yang jauh lebih baik.

Berikut ini merupakan lima cara mudah mengecilkan perut secara alami seperti dikutip oleh beberapa ahli.

Kurangi konsumsi gula

Konsumsi makanan atau minuman bergula tinggi dapat meningkatkan gula darah, kadar berlebihan akan diubah dan disimpan menjadi lemak. Untuk itu diperlukan kemauan keras untuk mulai meninggalkan berbagai makanan favorit yang diketahui mengandung banyak gula.

Ingat, kita hanya akan membatasi konsumsi gula, bukan meninggalkannya sama sekali.

Olahraga secara teratur

Semua jenis olahraga berguna untuk membakar kalori dan lemak, apapun jenisnya. Namun dari sekian banyak jenis latihan yang bisa kita pilih, berjalan kaki sangat dianjurkan para ahli.

Latihan jenis ini bukan hanya dapat membakar kalori dan lemak secara efektif, namun juga terbukti ampuh dalam mengatasi stres dan gangguan mental lainnya.

Banyak mengkonsumsi vitamin C

Ketika tubuh menerima asupan vitamin C dalam jumlah yang dibutuhkan, maka tubuh akan secara otomatis memproduksi karnitin. Karnitin sendiri merupakan senyawa yang dapat merubah lemak menjadi sumber energi yang akan digunakan oleh tubuh.

Vitamin C bisa kita dapatkan langsung dari sumber alaminya. Hampir semua jenis buah dan sayur memiliki kandungan vitamin C, namun buah jeruk, apel, paprika dan brokoli diketahui mengandung vitamin C yang sangat tinggi.

Cukup konsumsi sayur dan buah tersebut setiap hari dan tidak perlu menggunakan suplemen tambahan maka dalam beberapa hari atau minggu kedepan hasilnya akan terlihat.

Cukup tidur

Tidur yang cukup dapat meningkatkan metabolisme tubuh, sedangkan kekurangan tidur dapat berakibat buruk terhadap metabolisme tubuh.

Perlu diketahui bahwa proses pembakaran lemak baru bisa terjadi ketika metabolisme berjalan sempurna, jika ini terganggu maka lemak dan kalori tidak akan bisa dibakar secara maksimal.

Makan secara teratur

Banyak orang beranggapan bahwa cara paling mudah dan ampuh dalam mengatasi kegemukan adalah dengan tidak makan apa-apa. Anggapan ini salah besar karena yang terjadi bukan lemak yang terbakar, namun kita akan kehilangan mineral, nutrisi dan vitamin.

Akibatnya tubuh akan lemas namun lemak akan tetap berada di bagian tubuh, penurunan berat badan yang didapat bukan karena hilangnya lemak, namun karena cairan tubuh yang banyak terkuras.

Oleh karena itu pastikan untuk makan secara teratur, tentunya hanya makanan yang bervitamin dan bernutrisi tinggi saja yang akan kita konsumsi. Adapun makan berlemak, berkalori dan bergula tinggi kita batasi.

tags: