Lima Cara Meluruskan Rambut Keriting

cara meluruskan rambut keritingMemiliki rambut panjang lurus tergerai dianggap sebagai kebanggaan tersendiri, padahalah hakikatnya setiap orang memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Ikal atau lurus tidak menjadi soal, yang penting adalah bagaimana kita merawatnya dengan baik agar tetap sehat.

Meskipun demikian tidak semua wanita dapat menerimanya, oleh sebab itu banyak yang telah mencoba berbagai macam produk untuk meluruskan rambut mereka. Bukan hanya produk yang digunakan, namun juga metode dan jasa salon kecantikan.

Berikut adalah lima cara meluruskan rambut keriting yang paling banyak dipilih oleh banyak wanita.

1. Menggunakan besi panas

Ini adalah salah satu alat yang harganya lumayan mahal, caranya sangat sederhana. Setelah besi dipanaskan dalam suhu tidak terlalu tinggi dan diberi pelindung panas, maka pengguna hanya perlu menerapkannya pada rambut.

Hasilnya rambut lurus seketika tanpa membutuhkan waktu lama, namun perlu diperhatikan bahwa saat menggunakan peralatan ini dilarang keras menggunakan suhu tinggi karena berpotensi membakar rambut.

Selain itu langkah ini juga hanya dianjurkan dipakai sesekali saja, terlalu sering menggunakannya maka rambut akan mengalami kekeringan, pecah-pecah, bercabang dan berbagai masalah lain.

2.  Roller sets

Pasti semua telah mengetahui teknik ini, telah digunakan sejak dulu dan hingga sekarang masih bisa ditemukan di berbagai salon kecantikan. Meskipun relatif lebih aman dibanding dengan cara pertama, namun waktu yang dibutuhkan cukup lama.

Akibatnya tidak sedikit wanita yang berpindah dari metode ini ke metode lain yang dianggap lebih praktis dan instant. Namun tetap saja teknik ini dianggap lebih aman dan masih banyak wanita yang tetap setia dengan cara ini.

3. Pelurus rambut kimia

Produk jenis ini yang paling sering ditemukan di pasar adalah produk pelurus yang mengandung kalsium hidroksida dan natrium hidroksida. Keduanya merupakan senyawa yang paling sering ditemukan dalam beberapa produk pelurus rambut.

Cukup mengoleskan produk ke rambut dan tunggu selama beberapa menit, hasilnya sudah bisa langsung kita lihat. Meskipun cepat dan relatif murah, penggunaan bahan kimia dalam waktu lama akan mendatangkan berbagai masalah dan efek samping dikemudian hari.

Oleh sebab itu jika memang harus menggunakannya, gunakan jika memang sangat dibutuhkan, jika tidak terlalu dibutuhkan maka lebih baik hindari.

4. Jepit rambut

Beberapa wanita juga menggunakan jepit rambut untuk meluruskan rambut mereka, meskipun hasilnya terkesan seadanya namun cara ini masih banyak digunakan.

Cepat dan tidak terlalu merpotkan merupakan beberapa alasan yang banyak dikemukakan oleh para penggunanya, selain itu jepit rambut tersebut juga bisa difungsikan sebagai aksesoris rambut.

5. Pengering rambut

Alat ini bukan hanya digunakan untuk mengeringkan rambut, namun juga bisa untuk meluruskannya jika dikombinasikan dengan beberapa peralatan dan bahan lain.

Semua cara di atas merupakan metode yang paling banyak digunakan wanita agar rambut ikal mereka bisa diluruskan sedemikian rupa. Penting untuk diperhatikan, pastikan untuk selalu berkonsultasi dengan pakar kecantikan setempat sebelum mulai menjalankan salah satu cara di atas.

tags: