Lima Cara Cepat Menggunakan Makeup Dalam 7 Menit

cara cepat menggunakan makeupSebagian besar wanita membutuhkan waktu khusus dalam menggunakan makeup, ada yang hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja namun ada juga sejumlah wanita yang menghabiskan waktu hingga berjam-jam lamanya saat menerapkan makeup.

Banyak cara bisa dilakukan untuk mempersingkat waktu yang dihabiskan di depan cermin, beberapa diantaranya bisa anda baca dalam artikel kali ini.

Tips makeup kali ini akan secara khusus mengupas langkah-langkah sederhana serta cara cepat menggunakan makeup, langkah ini kami kutip dari penjelasan beberapa penata rias kelas dunia.

Berikut adalah lima cara cepat menggunakan makeup hanya dalam waktu tujuh menit saja.

Seperti dijelaskan dalam pembukaan di atas bahwa ada tujuh langkah yang nanti akan kita jalani, langkah tersebut meliputi:

  • Membersihkan wajah
  • Menggunakan compact powder dari pada bedak pada umumnya
  • Menggunakan lip liner
  • Menggunakan lipstik
  • Sediakan tisu untuk keperluan selanjutnya

Untuk penjelasan detailnya, anda bisa baca keterangan di bawah ini, pastikan untuk mengikuti langkah-langkahnya dengan benar agar bukan hanya dapat mempersingkat waktu, namun juga hasilnya tidak mengecewakan.

1. Membersihkan wajah

Langkah ini tidak boleh dilewatkan, pastikan untuk selalu membersihkan wajah sebelum mulai menerapkan makeup. Ada banyak alasan kenapa langkah ini perlu dilakukan.

Pertama agar tidak terjadi penyumbatan pori-pori dan kedua agar makeup bisa melekat lebih lama di atas permukaan kulit. Proses ini bisa dilakukan dengan cara mencuci wajah menggunakan produk pembersih yang biasa anda gunakan setiap hari.

Namun untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, ada baiknya memilih produk pembersih wajah yang melembabkan dan bersifat lembut.

Jika bingung memilih produk mana yang memiliki kriteria tersebut, kenapa tidak anda membuatnya sendiri? Ikuti langkah-langkah mudahnya di sini >>> Cara membuat pembersih wajah.

2. Pilih compact powder

Compact powder atau yang biasa disebut juga dengan bedak padat dianggap dapat mempertahankan makeup lebih lama, artinya makeup yang akan kita gunakan nanti tidak akan cepat memudar.

Selain itu, tujuan menggunakan compact powder adalah untuk menutupi noda atau bercak hitam yang terdapat di permukaan wajah, pastikan untuk mengoleskan bedak ini secara perlahan dan merata.

3. Menggunakan lip liner

Seperti namanya, lip liner merupakan dasar sebelum menggunakan lipstik. Penggunaan lipstik akan lebih rapi, mudah dan cepat dilakukan saat terlebih dahulu memakai lip liner.

Perangkat ini sangat cocok digunakan oleh wanita yang belum terlalu mahir dalam menggunakan lipstik secara cepat.

4. Mengoleskan lipstik

Setelah penggunaan lip liner selesai dilakukan, maka tentunya sekarang anda akan lebih mudah dan cepat dalam menggunakan lipstik.

Cara yang benar dalam menggunakan salah satu perangkat makeup ini adalah di mulai dari bibir bagian atas. Mulailah dari bagian tengah-tengahnya lalu oleskan ke bagian sisi.

5. Tisu untuk keperluan selanjutnya

Bila ada bedak atau lipstik keluar dari daerah yang diinginkan, maka anda bisa menggunakan tisu untuk membersihkan sekaligus merapikannya.

Itulah cara cepat menggunakan makeup seperti yang dijelaskan oleh ahli penata rias kelas dunia yang kami kutip di sini, silahkan ikuti dan buktikan berapa lama waktu yang anda butuhkan.

tags: