Lima Bahan Alami yang Terbukti Baik Untuk Rambut

bahan alami yang terbukti baik untuk rambutIngin memiliki rambut sehat, bersinar, lembut dan kuat dari pangkal hingga ujung rambut? Maka gunakanlah produk perawatan yang mengandung bahan yang memang terbukti baik untuk rambut.

Bukan rahasia lagi jika beberapa jenis produk perawatan untuk rambut mengandung bahan atau senyawa yang sebenarnya tidak dibutuhkan oleh rambut, bahkan beberapa diantaranya justru dapat membahayakan kesehatan rambut kita.

Oleh sebab itu pastikan produk yang kita gunakan benar-benar aman dan mengandung bahan yang memang dibutuhkan oleh rambut. Berikut adalah lima bahan alami yang terbukti baik untuk rambut seperti dilansir oleh banyak sumber.

1. Madu

Siapa yang tidak kenal dengan madu, sebuah produk lebah yang biasa digunakan dalam dunia kuliner, dunia kesehatan hingga dunia kecantikan. Untuk kecantikan, madu sering digunakan dalam pembuatan masker.

Madu juga terbukti baik jika diterapkan pada rambut, produk yang mengandung bahan alami ini meliputi sampo dan kondisioner. Tujuan penggunaan madu dalam produk tersebut adalah agar rambut terasa lebih lembut dan bersinar.

Karena tidak semua jenis kondisioner dan sampo mengandung madu, maka cobalah untuk memilih sampo atau kondisioner yang mengandung madu saja.

2. Minyak zaitun

Masih banyak orang beranggapan bahwa minyak zaitun hanya bisa dipergunakan untuk memasak, padahal faktanya manfaat dari minyak ini bukan hanya melembabkan kulit kepala namun juga membuat rambut semakin sehat dan kuat.

Bahan ini sering ditemukan dalam gel atau serum yang dirancang untuk rambut, harga produk tersebut relatif murah dan mudah ditemukan di manapun.

3. Minyak kelapa

Salah satu masalah terbesar wanita dalah rambut kering, kondisi ini terjadi ketika kulit kepala kehilangan kelembabannya sehingga rambut akan mengalami kekeringan dan terlihat lebih kusam.

Untuk mengatasinya cobalah untuk menggunakan produk perawatan yang mengandung minyak kelapa. Minyak ini dapat dengan mudah masuk ke batang rambut dan membuatnya lebih baik.

4. Minyak jojoba

Minyak jojoba berkhasiat dalam melembutkan rambut, menebalkan dan membuat rambut semakin bersinar. Minyak ini cocok digunakan oleh semua jenis rambut dan dapat mengatasi kulit kepala yang kering.

Penggunaan produk yang mengandung minyak jojoba dapat membuat rambut semakin tebal dan bebas kerontokan.

5. Lidah buaya

Lidah buaya memiliki pH seimbang dan baik untuk menunjang pertumbuhan rambut penggunanya. Selain itu tanaman ini juga dapat mengatasi rambut kering dan masalah ketombe.

Oleh sebab itu banyak sampo anti ketombe yang menggunakan bahan alam ini sebagai bahan utama dalam pembuatannya. Selain bisa menggunakan produk yang mengandung lidah buaya, kita juga bisa menggunakan lidah buaya secara langsung.

Cukup campurkan daging lidah buaya ke dalam air dan gunakan untuk mencuci rambut, bila hal ini dilakukan dengan teratur maka kulit kepala akan semakin lembab dan terhindar dari banyak masalah seperti ketombe dan lain sebagainya.

tags: