Kenapa Anda Tidak Memiliki Kulit yang Diinginkan?

Kulit yang DiinginkanBanyak yang diinginkan oleh wanita terhadap kulitnya seperti halus, lembut, cerah, bersinar, bebas jerawat dan masih banyak lagi lainnya. Berbagai metode perawatan kulit dijalankan demi mendapatkan apa yang mereka inginkan, sayangnya apa yang sudah dilakukan tidak menghasilkan apa-apa.

Meskipun telah melakukan berbagai metode yang selama ini kita anggap benar, salah satu kebiasaan yang kita lakukan mungkin berdampak pada kegagalan tersebut. Untuk itu harus diketahui terlebih dahulu hal apa saja yang dapat merusak itu semua.

Berikut ini merupakan beberapa alasan kenapa anda tidak memiliki kulit yang diinginkan seperti apa yang selama ini anda dambakan.

Terlalu sering menggunakan air hangat

Mandi dengan air hangat di pagi atau di malam hari memang lebih terasa nyaman dibanding menggunakan air dingin, namun dampaknya tidak begitu baik untuk kulit. Bahkan dalam kasus tertentu kulit dapat mengalami kekeringan sehingga terlihat kusam dan pecah-pecah.

Sesekali mandi dengan air hangat tidaklah mengapa, namun bila dilakukan terlalu sering maka dampaknya akan terasa langsung pada kulit.

Sering berganti produk

Perlu diketahui bahwa manfaat suatu produk perawatan baru akan terlihat setelah berminggu-minggu atau bahkan berbulan-bulan pemakaian. Namun karena tidak sabar, maka banyak wanita yang menganggap bahwa produk perawatan kulit tersebut tidak manjur dan buru-buru mencari gantinya.

Akibatnya adalah apapun produk yang mereka gunakan tidak bisa maksimal, selain itu pergantian dari satu produk ke produk lainnya dalam waktu singkat dapat membahayakan kulit.

Menggunakan masker garam

Garam memang bisa gigunakan untuk mengangkat sel kulit mati, bahan ini juga sering digunakan dalam pembuatan masker wajah. Namun penemuan terbaru menunjukkan bahwa penggunaan garam pada wajah dapat menyebabkan kulit kering.

Oleh sebab itu jika kita hendak menggunakan garam untuk mengangkat di bagian wajah lebih dianjurkan untuk menggunakan scrub gula, gula juga memiliki khasiat sama dalam mengangkat sel kulit mati.

Bila hendak digunakan pada bagian lain seperti tangan atau kaki, maka garam bisa digunakan dengan catatan tidak terlalu sering.

Terlalu banyak mengkonsumsi gula

Kita wanita memang suka dengan makanan maupun minuman manis, sayangnya makanan manis atau yang mengandung gula berlebih dapat merusak kolagen sehingga kulit akan kehilangan kekencangannya.

Malas berolahraga

Olahraga teratur dapat meningkatkan peredaran darah sehingga oksigen dan semua nutrisi dapat didistribusikan ke seluruh tubuh termasuk kulit, kulit akan terlihat lebih cerah dan bersinar.

Selain itu racun yang ada dalam tubuh bisa dikeluarkan sehingga resiko terhadap kerusakan kulit yang diakibatkan oleh racun tersebut dapat diminimalisir.

Tidak menggunakan tabir surya

Meskipun kita telah berkali-kali mendengar atau membaca tentang pentingnya tabir surya untuk kulit, namun rasa malas atau kadang menganggap remeh akan hal itu membuat kulit berada dalam bahaya akibat radikal bebas dari sinar matahari atau lingkungan sekitar.

tags: