Kecilkan pori-pori dengan masker telur

kecilkan pori-poriTelur seringkali kita temukan dalam berbagai produk kecantikan atau lebih tepatnya pada beberapa produk perawatan kulit. Ini tidak lepas dari kandungan protein yang ada di dalamnya.

Selain protein yang dibutuhkan kulit, telur juga memiliki daya rekat tinggi sehingga tidak jarang kita menemukan masker telur yang digunakan untuk mengangkat semua kotoran dan noda dari permukaan atau pori-pori kulit.

Kali ini kita akan mengulas tentang cara mengecilkan pori-pori dengan telur, jika sebelumnya proses pengecilan ini menggunakan tomat, ketimun atau kacang almond, maka langkah yang akan diulas di sini sedikit berbeda dengan apa yang telah diterbitkan sebelumnya.

Ikuti beberapa tips di bawah ini untuk kecilkan pori-pori dengan menggunakan masker telur, tips ini kami dapatkan dari beberapa pakar kecantikan kulit.

Peralatan dasar dan bahan

Untuk melakukannya, kita membutuhkan beberapa bahan di bawah ini:

  • Dua butir telur berukuran sedang
  • Satu mangkuk kecil
  • Dua sendok makan tepung jagung
  • Satu buah mentimun
  • Blender

Cara pembuatan

Setelah semua bahan dan peralatan di atas kita siapkan, silahkan jalankan beberapa langkah berikut ini:

Pertama pecahkan dua butir telur dan masukkan kedalam mangkuk, aduk beberapa saat sampai berbuih. Alasan dibalik penggunaan telur salah satunya diungkapkan oleh Joni Loughran dalam sebuah buku berjudul Natural Skin Care.

Beliau menyatakan bahwa daya rekat telur yang begitu kuat membuat kulit lebih kencang dan ukuran pori-pori lebih kecil dibanding sebelumnya.

Setelah tahap pertama selesai, kita masukkan tepung jagung ke dalam telur tersebut kemudian aduk sampai tepung menyatu dengan telur sehingga terbentuklah pasta.

Langkah selanjutnya adalah menghaluskan ketimun, kita bisa menggunakan blender untuk mendapat hasil yang benar-benar halus, namun sebelum melakukannya terlebih dahulu kupas mentimun tersebut.

Setelah ketimun hancur, tambahkan pasta telur dan tepung jagung ke dalam belender lalu nyalakan kembali alat penghalus tersebut. Tunggu beberapa saat sampai semua bahan menyatu.

Setelah benar-benar halus, matikan blender dan tuangkan hasilnya ke dalam mangkuk. Hasil inilah yang akan kita gunakan untuk melumuri seluruh wajah.

Oleskan pada wajah secara merata dan tunggu selama 20 menit kemudian bilas dengan air sampai bersih. Keringkan dengan kain atau handuk lembut.

Tips di atas harus dilakukan minimal dua kali sehari, hal ini bertujuan agar hasilnya bisa kita rasakan dalam waktu singkat. Untuk cara atau alternatif lain, silahkan baca kembali panduannya berikut ini [Baca: Membuat masker tomat untuk mengecilkan pori-pori dan cara mengecilkan pori-pori dengan masker wajah].

Kedua halaman tersebut tidak jauh berbeda dengan apa yang ada dalam artikel ini, perbedaannya hanya terletak pada bahan dan peralatan yang dibutuhkan.

Meskipun berbeda bahan dasarnya, namun keampuhannya telah banyak dibuktikan dan diakui dalam dunia kecantikan modern.

tags: