Kantung Mata dan Cara mengatasinya

Kantung Mata dan Cara mengatasinyaGaris hitam yang berada di bagian bawah mata lebih dikenal dengan nama kantung mata atau mata panda. Kondisi ini membuat seseorang terlihat lelah dan lesu, tidak perduli secantik apa orang tersebut.

Kenapa masalah ini bisa hadir dan apa saja yang perlu diketahui tentangnya? Berikut penjelasan lengkap tentang kantung mata dan cara mengatasinya seperti dikutip dari beberapa sumber.

Apa saja penyebabnya?

Lingkar hitam di bagian bawah mata diakibatkan oleh terganggunya sirkulasi darah pada bagian tersebut, kondisi ini tidak lepas dari berbagai faktor baik internal maupun eksternal.

Banyak ahli berpendapat bahwa penyebab utama terjadinya gangguan pada peredaran darah di area mata adalah polusi, tidak cukup istirahat, merokok dan gaya hidup yang kurang sehat.

Bagaimana cara menghilangkan kantung mata?

>>> Ubah gaya hidup: Jika sebelumnya anda tidak pernah menemukan adanya kantung mata, namun setelah kurang istirahat atau melakukan hal yang sebenarnya tidak menyehatkan, maka itu menandakan adanya hubungan antara kantung mata dan kebiasaan yang baru dilakukan.

Cara paling mudah untuk menghilangkannya tentu saja dengan mengubah kebiasaan buruk tersebut. Jika karena kurang istirahat maka tidurlah lebih awal, jika diakibatkan oleh rokok maka hentikanlah kebiasaan tersebut.

>>> Perawatan tradisional: Gunakan irisan mentimun dan letakkan pada bagian kantung mata, tunggu selama 5 menit lalu ganti dengan irisan yang baru. Langkah ini bertujuan agar daerah tersebut menjadi lebih rileks dan membuat peredaran darah lebih lancar.

>>> Menggunakan produk yang benar dan tepat: Sudah banyak produk perawatan yang dirancang untuk mengatasi persoalan ini, pilihlah produk yang sesuai dengan jenis kulit masing-masing lalu gunakan dengan benar. Ikuti semua petunjuk yang terdapat dalam kemasannya.

>>> Gunakan masker mata: Masker ini berkhasiat untuk menyegarkan kembali bagian mata sekaligus menghaluskannya. Masker mata bisa didapat di toko kecantikan terdekat, anda pun bisa membuatnya sendiri dengan menggunakan bahan dasar alami seperti tomat, jeruk limun, kunyit dan jagung.

Untuk langkah dan panduan dalam pembuatan masker mata, silahkan buka halaman ini [Baca: Cara membuat masker mata].

>>> Operasi: Termasuk di dalamnya adalah dengan menyuntikan kolagen, kolagen memang merupakan jenis protein yang dapat meningkatkan kehalusan dan kekencangan kulit. Namun tentu saja ada sejumlah uang yang harus dikeluarkan bila memilih opsi ini.

Selain itu metode ini tidak boleh dilakukan oleh sembarang orang, harus benar-benar di bawah pengawasan ahli, sedikit saja terjadi kesalahan maka akibatnya bisa sangat fatal.

Karena itula kenapa kami menempatkan opsi ini di bagian paling akhir, karena lebih direkomendasikan mengikuti opsi lainnya yang sebelumnya telah dijelaskan.

tags: