Jus lemon untuk pengobatan jerawat

lemon untuk pengobatan jerawatJika kita membeli produk anti jerawat yang banyak dijual di toko kecantikan, maka beberapa diantaranya berharga cukup mahal. Dokter kulit pun kadang mematok biaya yang lumayan tinggi.

Jika anggaran yang kita miliki tidak cukup untuk membiayai itu semua, jangan khawatir karena masih banyak cara alternatif yang bisa kita gunakan, tentunya dengan biaya yang sangat terjangkau.

Salah satu jalan yang bisa kita pertimbangkan adalah menggunakan jus lemon, seperti kita tahu bahwa jeruk lemon memiliki beragam manfaat untuk kulit jika digunakan dengan benar.

Salah satu khasiat yang diketahui para ahli adalah menangani masalah jerawat, dengan langkah serta tahapan yang cukup mudah membuat jeruk lemon begitu populer di kalangan penggiat dunia kecantikan.

Berikut ini merupakan informasi dan penjelasan lengkap tentang jus lemon yang bisa digunakan untuk pengobatan jerawat.

Hubungan lemon dan kulit kita

Menurut beberapa ahli, lemon mengandung vitamin C yang sangat tinggi sehingga memiliki sifat anti-inflamasi. Artinya adalah, jika jeruk lemon ini kita oleskan ke kulit maka dapat mengurangi iritasi serta menyingkirkan semua bakteri penyebab jerawat.

Dari pada harus membeli produk perawatan kulit bervitamin C dengan harga cukup mahal, akan lebih baik lagi jika kita memanfaatkan buah ini sebagai pengganti produk tersebut.

Fungsi dan manfaat untuk kulit

Seperti halnya yang terdapat pada jeruk, lemon juga mengandung asam yang dikenal para ahli sebagai alpha hydroxy. Asam ini bersifat sebagai exfoliant, artinya jika diterapkan pada kulit maka dapat mengangkat semua kotoran baik dari permukaan kulit maupun dari dalam pori-pori.

Selain itu dapat pula difungsikan sebagai pengangkat sel kulit mati dan minyak berlebih yang keduanya diketahui dapat memicu munculnya persoalan jerawat.

Jika lemon dioleskan ke kulit secara teratur maka kulit akan terbebas dari segala kotoran dan kulit mati yang menyumbat pori-pori dan permukaan sehingga kita terbebas dari gangguan jerawat.

Cara penggunaan

Awali dengan membasuh muka dengan air dingin sampai semua kotoran dapat terangkat, kemudian keringkan dengan handuk atau kain lembut.

Setelah kering, kita bisa langsung menerapkan cairan jeruk lemon ke seluruh bagian wajah atau kulit, tunggu sampai 15 menit agar kotoran dapat diserap dengan baik.

Bilas hingga bersih dengan air dingin agar pori-pori kembali menutup. Selain cara di atas, kita juga bisa menggunakan jeruk lemon dengan berbagai langkah dan tahapan.

Semuanya pernah kita bahas dalam kesempatan sebelumnya, silahkan buka kembali halaman-halaman berikut [Baca: Informasi lengkap tentang jerawat].

Perhatikan

Jika jeruk lemon tersebut meninggalkan iritasi atau rasa panas di wajah, maka itu berarti lemon terlalu kuat untuk kulit. Untuk mensiasatinya kita bisa mencampurkan sedikit air agar konsentrasinya dapat kita pecahkan.

tags: ,