Jerawat Bukan Hanya Masalah Remaja

jerawat bukan hanya masalah remajaBeberapa orang berpendapat bahwa masalah jerawat hanya dialami oleh kalangan remaja saja, namun opini tersebut terbantahkan berdasarkan hasil penelitian yang telah ditemukan olah para ahli.

Gangguan jerawat memang sering dihubung-hubungkan dengan produksi tinggi hormon androgen yang memicu naiknya produksi minyak berlebih pada seseorang. Dari hasil penelitian memang ditemukan bahwa remaja adalah kelompok orang yang paling bermasalah dengan naiknya kadar androgen.

Inilah sebab dari kemunculan opini yang menyatakan bahwa jerawat merupakan masalah remaja. Di halaman ini akan kami jelaskan lebih dalam tentang mengapa opini tersebut salah.

Berikut adalah detail lengkap terkait masalah jerawat bukan hanya masalah remaja seperti dilansir oleh Mayo Clinic.

Richard Fried , MD , Ph.D. , menyebut bahwa masalah jerawat bukan hanya dialami oleh kalangan remaja saja, meskipun harus diakui bahwa sebagian besar penderita jerawat memang berasal dari kalangan remaja putra maupun putri.

Hasil penelitian tersebut juga melansir bahwa satu dari lima pengidap jerawat berusia antara 25 sampai 40 tahun, rentang usia tersebut tentu saja sudah tidak termasuk dalam kelompok remaja.

Usia tidak menjadi faktor penentu atas bebas atau tidaknya seseorang dari masalah jerawat, yang paling menentukan menurut pakar kulit adalah kebiasaan makan serta gaya hidup yang dijalankan selama ini.

Gemar mengkonsumsi makanan berlemak, gorengan, makanan cepat saji, tinggi kalori dan gula ditengarai menjadi salah satu kebiasaan yang meningkatkan resiko seseorang terhadap masalah ini. Terlebih jika kebiasaan ini dilakukan oleh kalangan remaja maka resiko yang diterima akan lebih tinggi lagi.

Kesehatan mental seseorang juga ikut andil dalam hal ini, stres dan depresi berkepanjangan memaksa tubuh mengeluarkan hormon kortisol yang dapat membahayakan kesehatan tubuh.

Jadi secara garis besar, gangguan jerawat lebih banyak dialami oleh orang yang tidak melakukan gaya hidup sehat dan abai terhadap apa yang ia makan setiap harinya.

Hanya beberapa persen saja penyakit yang berhubungan erat dengan usia seseorang, namun pengaruh umur tidak terlalu dominan dalam kasus jerawat.

Untuk memahami lebih lanjut dan menggali informasi yang benar terkait jerawat, silahkan anda baca penjelasan di halaman ini [Baca: Penjelasan lengkap mengenai definisi jerawat, penyebab, gejala dan metode penyembuhannya].

Di halaman tersebut anda akan menemukan semua informasi yang anda butuhkan dan mungkin belum diketahui. Jika ada yang belum dimengerti, silahkan ajukan pertanyaan memalui kotak komentar di bawahnya, atau bisa juga dengan menghubungi kami secara langsung lewat halaman contak yang telah disediakan.

tags: