Ini yang harus dilakukan agar kulit bersinar cerah

agar kulit bersinarUntuk mendapatkan kulit cerah bersinar tidak harus dengan mengeluarkan biaya mahal, penggunaan bahan alami yang ada di sekitar kita pun dapat memenuhi keinginan kita selama ini.

Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan kulit cerah seperti yang kita impikan, salah satunya adalah dengan memanfaatkan bahan yang bersumber dari alam.

Karena murni dari alam maka tidak perlu mengkhawatirkan efek sampingnya dikemudian hari, ini benar-benar aman dan layak untuk kita coba.

Berikut adalah 5 cara alami yang bisa kita lakukan agar kulit bersinar cerah dan terhindar dari segala macam gangguan yang kerap menyerang kulit.

1. Mengoleskan madu

Caranya sangat mudah, kita hanya harus menyiapkan madu secukupnya lalu mulailah melumuri seluruh bagian kulit dengan madu, biarkan selama beberapa menit sampai mengering lalu bersihkan dengan air dingin.

Jika tips ini kita lakukan secara teratur maka niscaya wajah atau kulit di bagian lain akan terlihat cerah dan jauh dari kesan kusam.

Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan, lakukan langkah tersebut dua kali sehari dalam kurun waktu 1 bulan penuh.

2. Susu cair dan pisang

Siapkan pisang yang telah masak lalu haluskan, setelah halus kita masukkan susu cair ke dalamnya dan aduk sampai rata. Terapkan ke wajah dan tunggu hingga 15 menit, setelah mengering kita dapat mengangkat sisa masker tersebut dengan kain bersih yang dibasahi air hangat.

Sma halnya dengan tips nomor 1, kita harus melakukan langkah ini sedikitnya 2 kali sehari selama 2 minggu berturut-turut. Jika dilakukan sesuai aturan dan mengikuti semua petunjuk yang telah dijelaskan, maka hasilnya bisa kita rasakan seminggu setelah pemakaian.

3. Jeruk nipis dan bubuk kenari

Langkah inipun dikenal ampuh untuk mencerahkan kulit, untuk memulainya kita siapkan terlebih dahulu komponen dasarnya seperti satu buah jeruk nipis, madu dan bubuk kenari secukupnya.

Setelah semuanya siap, campurkan bahan tersebut menjadi satu dan aduk sampai berna-benar rata, terapkan pada wajah lalu tunggu sampai 15 menit.

Cuci sampai bersih dengan air dan keringkan dengan handuk kering. Langkah ini dilakukan sedikitnya sekali sehari dalam kurun waktu 7 sampai 10 hari.

4. Kubis

Panaskan air dan tunggu sampai mendidih, masukkan kubis secukupnya ke dalam air lalu tunggu sampai warna air berubah. Angkat lalu tunggu beberapa jam kemudian sampai air menjadi dingin.

Setelah dingin kita bisa langsung menerapkan air rebusan tadi ke bagian wajah, diamkan selama beberapa menit lalu bilas dengan air dingin.

Lakukan setiap pagi dan malam hari sebelum beranjak tidur untuk mendapatkan hasil nyata.

5. Perhatikan apa yang kita konsumsi

Apa yang kita makan hari ini akan mempengaruhi kesehatan kita, oleh sebab itu perhatikan baik-baik apa yang akan kita makan. Agar kulit cerah dan bersinar, biasakan mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin E, C dan A.

Ketiganya merupakan vitamin yang sangat dibutuhkan oleh kulit untuk membentengi diri dari ancaman radikal bebas yang dapat menyebabkan kerusakan.

tags: