Ingin Mendapatkan Kulit Selembut Bayi? Ikuti Cara Berikut ini

Kulit Selembut BayiTidak ada satupun wanita yang ingin memiliki kulit berminyak atau kering, fokus utama wanita adalah bagaimana cara mendapatkan kulit lembut selembut kulit bayi.

Pertanyaannya adalah masih mungkinkan keinginan tersebut tercapai? Masih sangat mungkin meskipun hasilnya tidak akan semirip dengan kulit bayi pada umumnya. Untuk mendapatkan hal tersebut tentu butuh kesabaran dan cara yang benar dalam memperlakukan kulit.

Dibutuhkan kesabaran karena ini bukanlah cara instant yang hari ini dilakukan besok bisa terlihat hasilnya, butuh waktu paling tidak 4 sampai 8 minggu untuk melihat hasil dari usaha tersebut.

Tertarik ingin mengetahui caranya? Berikut adalah cara mendapatkan kulit selembut bayi seperti dilansir oleh sebuah jurnal kecantikan.

Jangan menggosok kulit

Kulit adalah lapisan yang sangat tipis dan mudah robek, untuk itu hindari menggosok kulit dengan benda apapun dan begaimanapun caranya. Meskipun cara ini dilakukan setelah proses pengangkatan kulit mati selesai, tetap tidak dianjurkan menggunakan alat apapun untuk menggosok kulit.

Jika masih saja dilakukan maka kulit akan terasa lebih kering dan muncul garis halus dalam jangka waktu panjang.

Gunakan pembersih lembut

Pembersih yang baik bukan saja cocok dan mampu mengangkat noda dan kotoran dari permukaan kulit dan pori-pori, namun juga harus bersifat lembut dan tidak mengeringkan.

Jika setelah menggunakan pembersih tersebut kulit menjadi kering, maka itu tandanya kita tidak cocok dengan pembersih wajah yang baru saja digunakan. Segera hentikan pemakaian dan beralihlah ke produk pembersih lainnya.

Selalu oleskan pelembab

Pelembab selalu dibutuhkan oleh kulit dan menjadi syarat utama untuk mendapatkan kulit sehat dan lembut, semua jenis kulit membutuhkan ini termasuk kulit berminyak.

Oleskan pada bagian kaki, leher dan tangan sebelum beranjak tidur. Saat bangun nanti kulit akan lebih lembut dari biasanya, ulangi langkah tersebut setiap malam menjelang tidur.

Gunakan tabir surya dengan tingkat SPF 30

Meskipun beberapa orang berpendapat bahwa penggunaan tabir surya dengan tingkat SPF 15 sudah cukup memberikan perlindungan pada kulit, namun akan lebih baik jika level SPF kita tingkatkan menjadi 30.

Hal ini bertujuan agar kulit bernar-benar terlindungi dari terik sinar matahari yang dapat mengeringkan kulit. Jangan lupa untuk selalu menggunakan krim tabir surya yang dirancang khusus untuk jenis kulit masing-masing.

Hindari produk yang menimbulkan alergi

Beberapa produk perawatan kulit justru dapat menimbulkan iritasi dan peradangan pada beberapa jenis kulit, untuk menghindari hal ini pastikan untuk menguji produk tersebut terlebih dahulu sebelum mulai menggunakannya di seluruh wajah dan bagian lain.

Pengujian bisa dilakukan dengan cara mengoleskan sedikit produk tersebut ke bagian punggung tangan dan tunggu selama 1 atau 24 jam. Jika tidak ditemukan reaksi apa-apa maka produk bisa digunakan. Namun jika selang beberapa jam kulit merasa gatal-gatal, panas atau tanda iritasi lainnya maka hindari produk tersebut.

Oleskan minyak zaitun dan madu

Campurkan kedua bahan tersebut lalu oleskan pada kulit dan biarkan sampai mengering, bilas hingga bersih dan keringkan. Lakukan langkah ini setiap malam sebelum beranjak tidur.

tags: