Ingin Langsing Dalam 8 Minggu? Begini Caranya

Langsing Dalam 8 MingguBanyak manfaat yang bisa didapat dengan memiliki tubuh langsing seperti terhindar dari penyakit diabetes, pengeroposan tulang, stroke, penyakit jantung dan lain-lainnya. Memiliki tubuh langsing juga memudahkan seseorang dalam bergerak dan beraktifitas tanpa harus terganggu dengan berat badan.

Lalu apa saja yang harus dilakukan untuk mendapatkan tubuh langsing hanya dalam beberapa minggu saja?

Berikut ini merupakan beberapa langkah mudah untuk mendapatkan tubuh langsing dalam 8 minggu seperti dirangkum dari berbagai sumber.

1. Olahraga lari

Salah satu metode pembakaran kalori dan lemak paling efektif adalah berlari, lakukan olahraga lari setiap pagi selama delapan minggu kedepan dan anda akan merasakan hasilnya.

Tubuh akan lebih langsing dan bukan hanya itu saja, anda akan merasa lebih bugar dan sehat sepanjang hari. Untuk jarak tempuh, anda bisa menentukannya sendiri, namun awali dengan jarak yang tidak terlalu jauh lalu tingkatkan sedikit demi sedikit setiap harinya.

2. Kurangi asupan garam

Konsumsi garam secara berlebihan bukan hanya buruk untuk tensi darah, namun juga dapat menyulitkan seseorang untuk menurunkan berat badannya. Cobalah untuk mengurangi konsumsi makanan yang mengandung garam dalam delapan minggu agar proses penurunan berat badan lebih mudah dan cepat dilakukan.

3. Cukupi kebutuhan tubuh akan cairan

Mineral atau cairan adalah hal terpenting yang dibutuhkan tubuh, air juga berguna untuk melarutkan kalori dan lemak sehingga lebih mudah dikeluarkan. Biasakan untuk meminum 7 sampai 8 gelas air setiap hari dan kombinasikan dengan langkah lainnya selama delapan minggu, hasilnya bisa anda rasakan nanti.

4. Kurangi konsumsi gula

Gula dan pemanis buatan dalam makanan atau minuman tidak begitu baik untuk manusia, jika seseorang mengkonsumsi makanan yang mengandung keduanya secara berlebihan maka resikonya adalah naiknya berat badan dan gula darah.

Oleh sebab itu kurangi konsumsi makanan maupun minuman yang diketahui memiliki kandungan gula tinggi atau pemanis buatan karena hanya akan meningkatkan kalori dan berimbas pada masalah berat badan.

5. Batasi konsumsi daging merah

Anda hanya perlu membatasi konsumsi daging merah, bukan meninggalkannya sama sekali karena daging merah termasuk salah satu sumber protein yang juga dibutuhkan oleh tubuh.

Kenapa harus mengurangi asupan daging merah? Karena seperti diketahui bahwa daging merah mengandung lemak yang bisa mempersulit seseorang dalam menurunkan berat badannya. Bukan hanya itu, daging merah juga merupakan salah satu jenis makanan yang tinggi kolesterol sehingga bisa menurunkan metabolisme tubuh.

6. Perbanyak konsumsi buah

Buah-buahan memiliki kandungan vitamin dan nutrisi tinggi yang baik untuk tubuh, makanan ini pun memiliki serat tinggi sehingga baik untuk membantu sistem pencernaan. Sistem pencernaan yang baik adalah salah satu syarat utama untuk mendapatkan tubuh langsing dan bebas dari obesitas.

tags: