Hindari Tiga Kesalahan Makeup di Pagi Hari Berikut Ini

kesalahan makeup di pagi hariBagi wanita karir, pagi hari adalah waktu yang paling merepotkan dibanding waktu lainnya, selain harus menyiapkan semua perlengkapan kerja, mereka juga harus bisa tampil semaksimal mungkin.

Untuk itu, mau tidak mau sebagian besar diantara mereka meluangkan waktu untuk menggunakan makeup, lipstik dan produk kecantikan lainnya.

Waktu yang sangat singkat membuat mereka harus sesegera mungkin menyelesaikan riasannya, alasan inilah yang membuat sebagian diantara mereka banyak melakukan kesalahan saat merias wajah di pagi hari.

Berikut adalah tiga kesalahan makeup di pagi hari yang paling sering dilakukan oleh sebagian besar wanita.

1. Minim penerangan

Inilah salah satu kesalahan makeup di pagi hari yang paling sering dilakukan oleh wanita di seluruh negara. Tirai dan jendela yang belum dibuka membuat sinar matahari kesulitan masuk dan menerangi ruangan.

Ketika hal ini terjadi maka kesalahan yang paling sering terjadi adalah pemilihan warna makeup yang salah, masih ada bercak hitam atau noda pada wajah yang tidak tertutupi sempurna oleh alas bedak dan lain sebagainya.

Kesalahan tersebut baru disadari ketika sudah berada di luar ruangan, dan tidak sedikit wanita yang harus mengulanginya kembali dari awal atau sekedar memperbaiki riasan tersebut.

Salah satu solusi untuk menghindari kesalahan ini adalah dengan memberikan penerangan yang cukup ketika menggunakan makeup, gunakan lampu terang dan menyerupai sinar matahari.

2. Terlalu banyak menerapkan foundation

Foundation atau alas bedak memang perlengkapan kosmetik yang mampu menutupi segala noda di permukaan kulit seperti flek hitam, bekas jerawat dan lain-lainnya.

Namun bila dioleskan secara berlebihan pada bagian-bagian tersebut maka ini hanya akan mengundang perhatian orang lain yang melihatnya.

Oleh sebab itu gunakan alas bedak senatural mungkin dan pastikan untuk tidak berlebihan atau terlalu banyak mengoleskannya.

3. Terlalau fokus dan lama di riasan mata

Semua wanita di seluruh negara pernah melakukan kesalahan ini, minimal sekali dalam seumur hidup mereka. Mata memang menjadi daya tarik sendiri, oleh karena itu banyak wanita yang merasa perlu untuk merias sedemikian rupa agar bagian tersebut tampak menonjol dan sempurna.

Waktu yang terbuang percuma lebih disebabkan karena minimnya pengetahuan tentang bagaimana cara menggunakan eyeliner, eyeshadow dan perangkat lainnya.

Maka dari itu, beberapa minggu yang lalu kami telah mempublikasikan panduan dasar tentang bagaimana menggunakan kedua perangkat tersebut dengan baik dan benar. Tentu saja kami melengkapinya dengan video dan gambar untuk memudahkan para pembaca.

Silahkan baca di halaman berikut untuk mempelajarinya (Baca: Teknik makeup dasar yang wajib dikuasai oleh wanita).

Di atas merupakan tiga kesalahan makeup di pagi hari yang paling sering terjadi, untuk menghindarinya silahkan ikuti langkah dan solusi yang telah dijelaskan.

tags: