Hindari Lima Cara Salah Menggunakan Sampo Berikut Ini

salah menggunakan sampoSampo termasuk salah satu produk perawatan rambut yang digunakan setiap orang secara rutin. Produk ini untuk berbagai macam tujuan seperti sebagai pembersih, penumbuh rambut, penghalus bahkan ada pula yang berguna untuk mengatasi masalah ketombe.

Manfaat-manfaat di atas mungkin bisa benar-benar dirasakan oleh penggunanya apabila produk yang digunakan sesuai dengan jenis rambut dan tentunya digunakan dengan benar.

Sayangnya, masih banyak orang yang menggunakan sampo dengan cara salah sehingga bukan manfaat yang mereka dapatkan namun justru kerusakan pada rambut.

Nah, apa saja hal yang perlu dihindari saat menggunakan sampo? Berikut adalah lima cara salah menggunakan sampo seperti dikutip dari beberapa sumber.

Berganti-ganti sampo

Terlalu sering berganti-ganti sampo dapat menyebabkan kerusakan rambut, oleh sebab itu kebiasaan ini wajib dihindari. Agar tidak salah pilih, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat memilih sampo yang beberapa diantaranya pernah kami ulas di sini >>> Tips dan cara memilih sampo yang benar.

Jika sampo yang anda pilih terbukti cocok dan benar-benar bekerja, maka pastikan anda tidak menggantinya dikemudian hari.

Keramas setiap hari

Penggunaan sampo yang terlalu sering juga merupakan kesalahan terbesar yang biasa dilakukan orang. Kebiasaan ini akan mengikis minyak di kulit kepala dan membuatnya kering.

Oleh sebab itu banyak ahli kesehatan rambut merekomendasikan agar penggunaan sampo dilakukan paling tidak tiga hari sekali. Penjelasan ini masih ada hubungannya dengan artikel yang kami tulis beberapa bulan yang lalu, silahkan baca di sini >>> Ini yang terjadi ketika anda berhenti menggunakan sampo.

Melupakan kondisioner

Karena sampo biasanya memiliki sifat keras dan mengeringkan, maka kondisioner diperlukan untuk melembutkan dan melembabkan rambut.

Oleh sebab itu, seharusnya penggunaan sampo selalu disertai dengan penggunaan kondisioner. Namun sayangnya, kebanyakan dari kita hanya menggunakan kondisioner sesekali saja.

Menggunakan takaran secara berlebihan

Cara salah menggunakan sampo berikutnya adalah terlalu banyak dalam menggunakan produk pencuci rambut ini. Sebagian orang berfikir bahwa semakin banyak yang digunakan maka semakin besar pula manfaat yang akan didapat.

Padahal anggapan tersebut salah besar, terlalu banyak dalam menggunakan sampo dapat menyebabkan munculnya berbagai macam gangguan seperti rambut kering, ketombe, rambut bercabang dan lain sebagainya.

Menggunakan air hangat

Seperti halnya pada kulit, penggunaan air hangat juga dapat merusak kelembaban rambut. Maka dari itu usahakan untuk tidak menggunakan air hangat saat anda keramas.

Itulah kelima hal yang harus dihindari saat menggunakan sampo, cara salah menggunakan sampo di atas pastinya pernah anda lakukan bukan?

Jika benar maka sekaranglah saatnya untuk menghentikan kebiasaan tersebut agar kesehatan dan kecantikan rambut tetap terjaga.

tags: