Hilangkan Selulit Dengan Bubuk Kopi

hilangkan selulitSelulit memang masalah yang tidak mudah dihilangkan, bahkan beberapa orang berpendapat bahwa gangguan ini tidak bisa dihilangkan. Namun seperti yang kita yakini selama ini bahwa setiap penyakit atau gangguan kesehatan pasti memiliki obat.

Kalaupun belum bisa diatasi bukan berarti tidak memiliki obatnya, mungkin hanya belum ditemukan obat apa yang paling tepat untuk mengatasi gangguan tersebut.

Selulit termasuk salah satu jenis gangguan pada kulit yang biasa dialami oleh wanita, gangguan ini muncul diakibatkan oleh banyak faktor. Untuk membahas lebih jauh tentang masalah ini, silahkan baca kelanjutannya di bawah ini.

Berikut adalah cara menghilangkan selulit dengan bubuk kopi seperti dinyatakan oleh Jessica Kernochan dalam sebuah jurnal kecantikan.

Penyebab

Seperti dijelaskan di atas bahwa selulit disebabkan oleh banyak hal, beberapa diantaranya akan kami jelaskan di bawah ini:

  • Pola makan: Ini adalah penyebab utama di hampir seluruh penyakit yang dialami oleh manusia, gemar memakan makanan cepat saji dan berlemak jenuh merupakan sebagian contoh diantaranya
  • Faktor keturunan: Beberapa ahli berpandangan bahwa selulit termasuk salah satu gangguan yang dapat diwariskan orang tua pada anak mereka
  • Gaya hidup: Gaya hidup yang kurang sehat selalu menjadi akar masalah kesehatan yang buruk

Karena selulit merupakan konsentrasi lemak yang berada di dekat permukaan kulit, maka makanan berlemak sering dianggap sebagai penyebab munculnya masalah ini.

Oleh sebab itu hal yang harus dilakukan pertama kali adalah mengubah pola makan ke arah yang lebih baik serta memperbaiki gaya hidup dengan meninggalkan kebiasaan buruk yang biasa dilakukan.

Setelah memperbaiki semuanya, kini masuk pada langkah dan cara mengatasi persoalan tersebut, seperti judul di atas, kita akan menggunakan bubuk kopi untuk menghilangkan selulit.

Bahan dasar

  1. Satu gelas kecil minyak kelapa
  2. Satu gelas kecil ampas kopi atau yang masih berbentuk bubuk
  3. Stengah gelas gula pasir atau gula merah

Pembuatan dan cara pemakaian

Masukkan semua bahan di atas ke dalam wadah berukuran sedang lalu aduk beberapa menit sampai seluruhnya bercampur menjadi satu. Lakukan pemijatan ringan pada bagian selulit selama 10 sampai 20 menit lalu bersihkan dengan air hangat.

Lakukan hal di atas selama satu bulan penuh dan lihat hasilnya, bila dirasa kurang maksimal cobalah untuk melanjutkan penggunaan sampai seluruh selulit bisa dihilangkan.

Penting untuk diperhatikan, selulit ini berupa gumpalan lemak yang terjebak pada sekitar permukaan kulit. Untuk itu diperlukan olahraga teratur agar lemak tersebut dapat terbakar.

Lakukan berbagai teknik olahraga yang menitikberatkan pada area-area yang dipenuhi oleh selulit. Bila semua tips ini dilakukan maka niscaya gangguan tersebut bisa kita atasi dengan cepat.

tags: