Hentikan Penggunaan Produk Kecantikan Bila Ditemukan 5 Tanda ini

hentikan penggunaan produk kecantikanMeskipun kita telah menggunakan produk dan metode perawatan tubuh sejak bertahun-tahun lamanya dan tidak pernah ditemukan banyak masalah, namun tidak berarti semuanya akan baik-baik saja.

Terkadang kita harus beralih dari satu produk ke produk lainnya ketika terjadi banyak perubahan baik dari segi lingkungan maupun kondisi kulit. Perubahan ini memaksa kita untuk memeriksa kembali apakah produk perawatan dan metode yang digunakan selama ini masih relevan atau sudah waktunya untuk diganti.

Untuk mengetahui hal tersebut, berikut adalah lima tanda yang menjadi petunjuk bahwa anda harus segera menghentikan penggunaan produk kecantikan.

Terjadi perubahan musim

Dr. Harold Lancer, seorang pakar kulit dari Los Angeles mengungkapkan bahwa ketika musim dingin tiba maka kulit akan lebih kering dari biasanya. Oleh sebab itu produk yang harus diganti pada musim ini adalah pembersih wajah yang biasa kita gunakan. Gunakan pembersih wajah yang lebih lembut dari biasanya sehingga tidak mengurangi kadar kelembaban pada kulit.

Kadaluarsa

Produk perawatan yang telah kadaluarsa terkadang membahayakan penggunanya, namun yang pasti efek atau manfaatnya akan jauh berkurang. Perlu diketahui bahwa kita tidak bisa menggunakan tanggal kadaluarsa yang terdapat pada kemasan produk tersebut sebagai pegangan.

Beberapa produk justru kadaluarsa sebelum tanggal yang telah ditetapkan, untuk mengetahui apakah produk yang kita gunakan kadalaursa atau belum, perhatikan bau dan warnanya. Bila ditemukan perubahan pada kedua hal tersebut maka kemungkinan besar produk tersebut telah kadaluarsa.

Selain dari bau dan warna, produk yang telah kadaluarsa biasanya lebih encer, ditemukan endapan di dasarnya, menjadi lebih berminyak bahkan ditemukan jamur.

Sekali lagi kami tekankan bahwa jangan pernah menggunakan tanggal kadaluarsa yang ada pada kemasan sebagai pegangan. Cukup perhatikan saja beberapa hal di atas.

Mengiritasi kulit

Ini adalah tanda paling mudah dikenali tentang kapan saatnya harus mengganti produk, iritasi yang terjadi pada kulit menunjukkan bahwa produk tersebut tidak cocok dengan jenis kulit, atau bisa juga karena mengandung senyawa berbahaya yang tidak seharusnya ada.

Mungkin waktunya menggunakan anti aging

Sepuluh tahun lalu mungkin anda belum terpikirkan untuk menggunakan produk anti aging, namun seiring bertambahnya usia produk tersebut sudah selayaknya diperhitungkan.

Anti aging digunakan bukan hanya untuk mengurangi tanda penuaan yang telah ada, namun juga berperan penting untuk mencegah munculnya tanda tersebut.

Tidak ditemukan hasil

Ketika kita menggunakan salah satu produk pencerah kulit misalnya, namun setelah beberapa minggu tidak ditemukan hasil signifikan, maka artinya kita harus segera menghentikan penggunaan produk kecantikan tersebut dan beralih pada produk lainnya.

Khasiat suatu produk baru akan dirasakan setelah 4 sampai 8 minggu penggunaan, jika hasilnya belum juga terlihat setelah masa itu maka kita bisa mulai mencari produk lainnya.

tags: