Hentikan Lima Kebiasaan Ini Agar Berat Badan Turun Lebih Cepat

agar berat badan turunAgar berat badan turun, seseorang perlu melakukan diet. Sayangnya tidak sedikit orang yang telah berminggu-minggu bahkan berbulan-bulan menjalankan diet tertentu namun hasilnya masih juga belum terlihat.

Tidak ada progres sama sekali sehingga banyak orang putus asa dan akhirnya meninggalkan metode diet tersebut dan beralih ke metode lainnya.

Mungkin anda bertanya-tanya apa sebenarnya yang salah sehingga diet ketat yang sudah dijalankan selama ini tidak juga membuahkan hasil.

Bukan metode diet atau berapa lama anda menjalankannya, meskipun keduanya memiliki pengaruh langsung atas keberhasilan kita dalam menurunkan berat badan, namun berdasarkan pernyataan dari banyak pakar menunjukkan bahwa keduanya hanya berperan sebagai faktor penunjang.

Lalu apa masalahnya? Coba cek lima daftar kebiasaan buruk di bawah ini, jika ada salah satunya yang masih anda lakukan maka kemungkinan besar itulah yang menghambat proses penurunan berat badan.

Solusinya tentu dengan meninggalkan kebiasaan tersebut dan mulai fokus dengan metode diet yang sedang anda jalankan.

Berikut adalah lima kebiasaan buruk yang harus dihentikan agar berat badan turun lebih cepat.

1. Mengurangi porsi makan secara berlebihan

Semua orang yang berniat untuk menurunkan berat badannya pasti pernah berkeinginan untuk melakukan hal ini, padahal dengan mengurangi porsi makan secara berlebihan bukan hanya buruk untuk kesehatan, namun juga berpotensi melemahkan sistem metabolisme tubuh.

Ingat bahwa proses pembakaran lemak baru akan efektif jika metabolisme tubuh berjalan sempurna, untuk mendukung metabolisme tubuh tetap stabil tentu membutuhkan asupan nutrisi dan vitamin lengkap.

2. Meninggalkan sarapan

Banyak orang beranggapan bahwa dengan meninggalkan sarapan dapat mengurangi asupan kalori sehingga berat badan dapat lebih cepat diturunkan.

Padahal faktanya tubuh membutuhkan energi agar kita tetap mampu beraktifitas dengan baik. Solusi terbaik adalah mengganti menu sarapan dengan makanan rendah kalori.

Sayur dan buah-buahan segar merupakan menu sarapan yang sangat direkomendasikan para ahli. Tubuh akan tetap mendapat asupan vitamin serta nutrisi tanpa harus takut dengan asupan kalori berlebih.

3. Malas berolahraga

Proses pembakaran lemak dalam jumlah besar terjadi ketika kita berolahraga. Apa pun metode diet yang dijalankan dan berapa pun lamanya waktu yang sudah kita habiskan tetap tidak akan membuahkan hasil maksimal jika tidak dibarengi dengan olahraga.

Oleh karenanya usahakan untuk selalu berolahraga minimal 15 menit sehari.

4. Makan secara berlebihan

Mengurangi porsi makan tidak dianjurkan dan begitu pula sebaliknya, berlebihan saat makan dapat membawa bumerang bagi tubuh.

Cobalah untuk mengurangi sedikit demi sedikit porsi makan tersebut sampai anda mampu menguranginya tanpa harus membuat tubuh kelaparan.

5. Mengkonsumsi cemilan secara berlebih

Cemilan atau makanan ringan pada umumnya mengandung banyak garam dan kalori, bila dikonsumsi secara berlebihan maka berat badan akan sangat dikendalikan.

Jadi cobalah untuk menghindari kelima point di atas agar berat badan turun lebih cepat sesuai dengan apa yang anda inginkan.

tags: