Hal yang perlu kita ketahui mengenai diet ornish

mengenai diet ornishSebelumnya kita telah membahas tentang prinsip dasar dan aturan yang berlaku dalam ornish, mulai dari makanannya beserta larangannya dan juga tentang tips untuk menurunkan berat badan dengan metode ini.

Kali ini kita akana mengulas tentang hal apa saja yang harus kita ketahui tentang ornish sebelum mulai menjalankannya.

Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu diketahui mengenai diet ornish seperti dikutip dari website resmi mereka dan beberapa pernyataan para ahli yang telah berpengalaman.

1. Mencegah dan mengatasi sakit jantung

Berbagai penelitian yang telah dilakukan oleh banyak ahli dan lembaga kesehatan menemukan adanya perkembangan positif yang dialami oleh para pasien sakit jantung saat menjalankan program ini dalam beberapa waktu tertentu.

Seperti diketahui dan telah dijelaskan dalam artikel sebelumnya bahwa metode ini memang secara khusu didesain untuk mengatasi persoalan organ jantung tersebut.

Namun karena pola makan yang berlaku dalam ornish lebih menitikberatkan pada makanan yang berlemak dan berkalori rendah maka efeknya bisa dilihat pada penurunan berat badan.

Sehingga banyak orang mulai menjalankan program ini hanya untuk tujuan mengendalikan kegemukan mereka, meskipun kondisi jantung baik-baik saja.

Karena telah banyak dibuktikan orang banyak, maka ornish disejajarkan dengan metode lain yang telah ada jauh sebelum ornish ditemukan.

2. Penurunan berat badan

Sperti dijelaskan pada point pertama, ornish juga dijalankan oleh banyak orang untuk mengatasi obesitas yang mereka derita. Berdasarkan berbagai pengalaman banyak orang yang telah dishare, metode ini dikenal ampuh untuk mengatasi persoalan tersebut.

Hal ini tidak terlepas dari pola makan dan gaya hidup yang diatur secara ketat dalam ornish. Kita tahu bahwa salah satu prinsip dasarnya adalah mengkonsumsi banyak serat, mengurangi makanan berlemak serta meminum air secukupnya.

Bila aturan ini dilakukan maka akan meningkatkan metabolisme tubuh dan dapat dirasakan manfaatnya oleh para peserta.

3. Ini bukan hanya diet

Perlu diketahui bahwa ini bukan hanya diet, namun lebih pada manajemen stres, perubahan pola makan dan gaya hidup serta pengendalian emosi. Inilah yang membuat banyak orang pesimis tentang banyaknya orang yang mampu melakukan hal tersebut dalam waktu panjang.

Beberapa diantaranya bahkan hanya bisa melakukan program ini dalam hitungan bulan atau minggu. Tingkat kesulitan yang dihadapi adalah lingkungan sekitar dan keseriusan pelakunya.

Tidak semua orang mampu melakukannya memang, namun terlepas dari itu semua setiap metode pasti memiliki kekurangan dan efek samping. Penting diingat bahwa tidak ada sesuatu yang sempurna di dunia ini.

Oleh sebab itu semua dikembalikan kesetiap individu bagaimana menyikapi hal tersebut. Meskipun tidak sempurna namun bila dilakukan dengan cara tepat maka efek tersebut bisa kita minimalisir.

tags: