Hal yang mungkin tidak anda ketahui tentang model

tentang modelBanyak orang beranggapan bahwa model adalah salah satu profesi yang hanya bisa digapai oleh beberapa orang saja. Berat badan ideal dan berpenampilan menarik adalah syarat wajib dalam profesi ini, model memang dituntut untuk tampil sesempurna mungkin.

Inilah hal yang menyebabkan banyak orang berasumsi bahwa menjadi model bukan perkara mudah dan banyak aturan dan kewajiban yang harus dijalankan setiap harinya.

Model bahkan dianggap memiliki gaya hidup, pola makan dan kebiasaan yang berbeda dari pada wanita pada umumnya. Padahal anggapan tersebut belum tentu benar adanya.

Ingin tahu lebih banyak tentang mereka? Silahkan baca beberapa pernyataan penting dari supermodel level dunia di bawah ini. Berikut adalah beberapa hal yang mungkin tidak anda ketahui tentang model seperti dikutip dari Rachel Woods.

1. Tidak ada larangan untuk makan

Tidak semua model mengurangi porsi makan mereka, banyak diantara mereka yang tetap mengkonsumsi makanan seperti orang lain. Bedanya adalah mereka sangat mengawasi asupan lemak, kalori dan kadar gula dalam makanan tersebut.

Pernyataan ini sekaligus membantah adanya anggapan bahwa model harus mengurangi porsi makan mereka agar bentuk dan berat tubuh tetap terjaga dan terhindar dari obesitas.

2. Tidak semua model dibayar

Jangan beranggapan bahwa seluruh model dibayar langsung pada waktu itu juga, ada beberapa level model yang hanya dibayar dengan baju baru atau fasilitas lainnya. Biasanya hal ini terjadi pada model yang baru memulai karirnya.

3. Tidak selalu glamor

Penampilan serba ‘Wah’ para model di photo seringkali embuat kita bertanya-tanya, apakah kehidupan sehari-hari mereka juga tidak pernah lepas dari kehidupan glamor?

Ternyata hal ini justru dibantah sendiri oleh Rachel Woods, salah seorang model kenamaan dunia. Kehidupan mereka jauh lebih normal dan sederhana dibanding dengan apa yang terlihat dalam photo.

4. Harus lebih waspada

Jika sudah masuk dalam level atas maka jangan heran jika banyak camera mengintai, hal ini adalah sesuatu yang diwaspadai mereka untuk menghindari pemotretan secara sembunyi-sembunyi.

5. Hanya bekerja sesekali dalam seminggu

Apakah seorang model selalu menjalani sesi pemotretan setiap harinya? Ternyata tidak, mereka baru melakukan sesi pemotretan ketika ada order masuk. Sayangnya kebanyakan dari mereka justru hanya amendapatkan beberapa order saja dalam satu bulan.

6. Lebih banyak menunggu

Bayangkan saja berapa banyak waktu yang dihabiskan untuk menunggu penata rambut selesai mengerjakan tugasnya, menunggu hasil polesan penata rias, menunggu fotografer, menunggu hasil photo tersebut dan masih banyak lainnya.

Maka jangan heran bila hampir semua model justru lebih sibuk dengan ponsel mereka ketika menjelang sesi pemotretan. Ada banyak waktu luang yang harus mereka manfaatkan baik-baik untuk mengusir rasa jenuh.

7. Terbuka untuk segala usia

Bukan hanya remaja dan wanita muda saja yang bisa menjadi model. Pekerjaan ini membutuhkan tenaga mulai dari balita hingga orang tua sekalipun.

tags: