Enam Tips Mendapatkan Rambut Panjang dan Sehat

Mendapatkan Rambut PanjangMemiliki rambut panjang tidak semudah seperti apa yang dibayangkan, masalah yang sering muncul adalah mudah rontok, kering, kusam bahkan bercabang. Untuk itu diperlukan langkah dan perawatan setepat mungkin agar rambut yang kita miliki tetap sehat dan kuat saat rambut panjang tergerai.

Apa saja yang perlu dilakukan untuk mendapatkan rambut panjang dan tetap sehat? Berikut adalah enam tips mendapatkan rambut panjang dan sehat seperti dikutip dari beberapa sumber.

Pangkas secara teratur

Mungkin terdengar aneh ketika kita sedang berusaha memanjangkan rambut namun justru dianjurkan untuk memangkas secara teratur. Perlu diketahui bahwa pemangkasan ini hanya berlaku untuk ujung rambut saja, hanya beberapa mili saja dan dilakukan hanya setiap dua atau tiga bulan sekali.

Salah satu tujuan dilakukan pemangkasan ini adalah untuk menghindari rambut bercabang dan memastikan rambut sehat dari ujung hingga pangkalnya.

Rutinitas perawatan yang tepat

Bila kita telah melakukan salah satu metode perawatan rambut yang diketahui cocok dan memberikan manfaat bagi rambut maka teruslah untuk melakukan perawatan tersebut secara rutin.

Lakukan berbagai metode yang terbukti aman untuk jenis rambut anda seperti pemijatan menggunakan minyak zaitun setiap malam, mengoleskan masker rambut atau lainnya.

Point pentingnya di sini adalah lakukan semua hal baik untuk rambut secara teratur, metode dan caranya bisa berbeda-beda namun tujuannya tetap sama.

Pilih produk yang tepat

Kesalahan yang paling sering dilakukan oleh banyak orang adalah bereksperimen dengan berbagai produk perawatan pada rambutnya. Jika ditemukan kerusakan atau dirasa kurang cocok maka barulah menghentikan penggunaan produk tersebut dan beralih ke produk lainnya.

Ini sangat berbahaya karena belum tentu kerusakan yang ditimbulkan oleh produk tersebut bersifat sementara. Untuk menghindari hal ini cobalah untuk memperhatikan jenis rambut seperti apa yang anda miliki lalu belilah produk perawatan yang cocok dengan jenis rambut, untuk melakukannya perhatikan label yang tertera dalam produk tersebut.

Gaya rambut yang tepat

Seperti halnya produk perawatan rambut, tidak semua gaya rambut cocok digunakan oleh setiap orang meskipun jenis rambut yang dimiliki sama. Styling sangat dipengaruhi struktur wajah kita masing-masing, pemilihan gaya rambut yang tidak tepat dapat membuat rambut terlihat lebih buruk dari sebenarnya.

Cegah rambut bercabang

Ini adalah masalah utama untuk wanita berambut panjang, masalah ini muncul ketika ujung rambut tidak lagi mendapat asupan nutrisi yang tepat. Cara paling cepat untuk mengatasi hal ini adalah dengan memangkas ujungnya, kami anjurkan pula untuk melakukan lima langkah mudah untuk mengatasi persoalan tersebut, silahkan buka halaman ini http://www.sukawera.com/lima-cara-mudah-mengatasi-rambut-bercabang/

Konsumsi makanan yang tepat

Semua hal yang berhubungan dengan kata ‘sehat’ tidak akan bisa dilepaskan begitu saja dari makanan kita sehari-hari. Untuk mendapatkan rambut panjang dan sehat dibutuhkan makanan seimbang.

Baik secara gizi, vitamin, nutrisi dan mineral, pastikan kita memberikan tubuh asupan nutrisi dan gizi secukup mungkin. Hindari makanan cepat saji, makanan berlemak, berpengawet, mengandung pewarna atau makanan olahan lainnya.

tags: