Enam Rahasia Alami Agar Kulit Tampak Muda

agar kulit tampak mudaSalah satu dasar yang harus dipenuhi agar terlihat lebih muda dari usia sebenarnya adalah perawatan kulit yang dilakukan dengan benar. Perawatan yang dilakukan sesuai dengan rekomendasi para ahli bukan hanya berguna untuk menghindarkan kulit dari berbagai masalah, namun juyga menjaganya tetap lembab, elastis dan kencang.

Ada beberapa tips di bawah ini yang bisa anda lakukan agar kulit tampak muda sehingga anda akan selalu terlihat cantik dan menawan.

Berikut adalah 6 rahasia alami agar kulit tampak muda seperti dilansir dari beberapa pakar kulit.

1. Gunakan krim malam

Waktu tidur adalah waktu terbaik dimana kulit akan melakukan regenerasi dan perbaikan sel rusak, untuk mendukung proses tersebut agar berjalan lancar, oleskan krim malam yang sesuai dengan jenis kulit anda masing-masing.

Krim malam yang baik adalah krim yang mampu melembabkan tanpa harus mengiritasi kulit, silahkan cari dan pilih produk mana yang sesuai dengan jenis kulit anda.

Masih bingung dalam menentukan jenis kulit anda? Silahkan baca keterangannya di halaman ini untuk mengetahui tipe kulit seperti apa yang anda miliki >>> Empat jenis kulit dan tips perawatannya.

2. Hindari paparan sinar matahari

Sinar matahari sangat berbahaya bagi kulit, sinar yang mengandung radiasi ini dapat menyebabkan kanker kulit, munculnya tanda penuaan dini, munculnya bercak merah, flek hitam dan perubahan warna dasar kulit.

Untuk itu dianjurkan untuk menghindari paparan sinar matahari terlebih lagi di jam 9 pagi hingga pukul 3 sore. Jika terpaksa, maka gunakan tabir surya dengan level SPF tinggi agar dapat melindungi kulit dari radikal bebas tersebut.

Bingung bagiaman memilih tabir surya yang tepat? Baca ulasan kami di sini >>> Tips memilih krim tabir surya yang benar.

Selain menggunakan tabir surya, anda juga dianjurkan untuk mengenakan pakaian panjang yang mampu menutupi kulit dari sinar matahari.

3. Kurangi konsumsi lemak dan makanan tinggi gula

Lemak dan makanan yang tinggi akan gula bukan hanya buruk untuk kesehatan, namun juga diketahui dapat memicu kerusakan pada kulit.

Oleh sebab itu kurangi mengkonsumsi makanan tinggi gula dan makanan berlemak agar kulit tampak muda dan jauh dari segala macam gangguan.

4. Lakukan eksfoliasi

Eksfoliasi atau pengangkatan sel kulit mati adalah salah satu metode perawatan kulit yang bertujuan untuk megnangkat sel kulit mati sehingga kulit akan terlihat muda dan cerah.

Lakukan metode ini maksimal dua kali seminggu, anda bisa menggunakan scrub yang beredar di pasaran atau membuatnya sendiri.

Adapun langkah-langkah mengangkat sel kulit mati di rumah bisa anda baca di sini >>> Cara megnangkat sel kulit mati di rumah dengan menggunakan bahan alami.

5. Minum 8 gelas air

Kekurangan air bisa menyebabkan dehidrasi dan kulit kering, untuk menghindari hal tersebut maka dianjurkan untuk memenuhi kebutuhan tubuh akan air.

Jumlah yang disarankan perharinya adalah delapan gelas. Untuk itu, pastikan anda mencukupi kebutuhan tubuh tersebut agar terhindar dari dehidrasi dan kulit kering.

6. Hindari stres

Stres memicu produksi hormon kortisol dalam jumlah banyak, sebuah hormon yang buruk untuk kesehatan dan mempengaruhi kecantikan kulit.

Oleh sebab itu hindari stres agar kulit tampak muda dan jauh dari gangguan kulit lainnya.

tags: