6 Manfaat Kacang Almond

manfaat kacang almond6 Manfaat Kacang Almond – Jika selama ini anda beranggapan bahwa kacang almond hanya digunakan untuk meningkatkan kesehatan tubuh dan kecantikan kulit, maka opini tersebut tidaklah sepenuhnya tepat.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa kacang almond memiliki beberapa kandungan yang bila digunakan dengan benar dapat meningkatkan kesehatan dan kesuburan rambut.

Manfaat kacang almond untuk rambut ini telah dibuktikan melalui berbagai study. Ingin tahu manfaat apa saja yang dikandung dalam kacang almond?

Berikut ini merupakan penjelasan lengkap mengenai manfaat kacang almond untuk rambut seperti dilansir dari Aktual.ID.

1. Menjaga kulit kepala

Bicara tentang kesehatan rambut maka tidak bisa dilepaskan dari kesehatan kulit kepala itu sendiri. Kulit kepala membutuhkan vitamin E dan D untuk menunjang pertumbuhan rambut yang sehat dan kuat.

Kacang almond hadir dengan kandungan vitamin E yang terbilang tinggi, vitamin ini bisa kita gunakan untuk memberi asupan vitamin yang dibutuhkan oleh kulit kepala.

Caranya sangat mudah, anda hanya perlu menumbuk beberapa buah kacang almond sampai halus, lalu gunakan tumbukan tersebut untuk memijat kulit kepala dengan ujung jari.

Lakukan minimal satu kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil nyata.

2. Mencegah rambut rontok

Banyak ahli menyatakan bahwa salah satu penyebab utama kerontokan rambut adalah kurangnya kadar magnesium pada seseorang.

Jika ini penyebabnya maka mau tidak mau anda harus mencari cara untuk menambah asupan magnesium. Salah satunya adalah dengan mengkonsumsi seperempat cangkir kacang almond setiap harinya.

Kacang almond diketahui mengandung sedikitnya 25 persen magnesium yang dibutuhkan oleh tubuh, selain itu kacang ini juga mengandung sekitar 45% vitamin E yang kita butuhkan.

Dengan mengkonsumsi kacang almond secara berkala maka rambut akan lebih kuat dan masalah kerontokan rambut dapat dicegah dan diatasi dengan cepat.

3. Memperbaiki kerusakan rambut

Kerusakan rambut umumnya diakibatkan oleh kurangnya protein sehingga proses pertumbuhan menjadi terganggu. Untuk mengatasi gangguan tersebut, campurkan beberpa sendok teh minyak kacang almond dan produk susu lalu gunakan untuk memijat kulit kepala.

4. Meningkatkan pertumbuhan rambut

Zat besi yang ada dalam kacang almond berguna untuk meningkatkan sirkulasi darah dan oksigen ke seluruh bagian tubuh termasuk kulit kepala.

Bila sirkulasi darah dan oksigen terjaga dengan baik maka pertumbuhan rambut dapat lebih cepat terjadi.

5. Membuat rambut berkilau

Rambut kusam tentu menjadi masalah serius bagi wanita, untuk mengatasi hal ini anda bisa merendam beberapa butir kacang almond selama 24 jam.

Tumbuh rendaman tadi lalu oleskan ke seluruh bagian rambut dan kulit kepala, bila hal ini dilakukan setiap hari maka hasilnya bisa segera terlihat.

6. Mengangkat sel kulit mati

Manfaat kacang almond selanjutnya adalah kemampuannya dalam mengangkat sel kulit mati di kulit kepala. Perlu diketahui bahwa kulit mati yang ada di kepala bisa berubah menjadi masalah serius jika tidak segera ditangani dengan benar.

Baca Juga : Doa Untuk Anak dan Profil Steven William

Salah satu masalah tersebut adalah ketombe, salah satu solusinya adalah dengan menggunakan kacang almond.

tags: ,