Empat Tips Mudah Meluruskan Rambut

Tips Mudah Meluruskan RambutKita bisa menggunakan bahan alami yang ada di sekitar kita untuk digunakan meluruskan rambut, bahan tersebut sangat aman digunakan dan lebih hemat dibanding harus pergi ke salon.

Metode ini telah dibuktikan banyak orang dan belum pernah ada keluhan tentang efek samping seperti yang biasa ditemukan saat kita menggunakan bahan kimia (Umumnya produk ini digunakan di salon).

Berikut empat tips mudah meluruskan rambut yang bisa kita coba di rumah tanpa harus mengeluarkan banyak uang.

Cara pertama

Cara ini memanfaatkan santan dan perasan jeruk lemon, sebenarnya metode ini pernah kami jelaskan di halaman sebelumnya, tapi tidak ada salahnya diulas kembali. Adapun bahan yang kita butuhkan meliputi;

  • Kelapa secukupnya
  • Satu buah jeruk lemon

Pertama-tama parut kelapa sampai halus lalu campurkan dengan air secukupnya, dari kombinasi ini akan didapat santan, masukkan santan tersebut ke dalam gelas. Sekarang kupas jeruk lemon tadi lalu peras hingga keluar cairannya, campurkan cairan jeruk lemon tadi ke dalam gelas berisi santan.

Masukkan gelas ke dalam lemari pendingin dan tunggu sampai satu jam, setelah dingin maka kita akan menemukan gumpalan berbentuk krim di permukaan gelas tersebut.

Ambil krim tadi lalu oleskan ke seluruh rambut lalu tutupi dengan handuk, diamkan selama satu jam lalu bilas dnegan air dingin dan sampo.

Cara kedua

Untuk cara kali ini kita hanya membutuhkan tiga bahan utama, bahan dasar tersebut diantaranya;

  • Satu buah stroberi
  • Satu cangkir susu cair
  • Satu sendok teh madu

Haluskan buah stroberi dengan cara di mash lalu campurkan ke dalam susu cair dan madu. Aduk selama beberapa menit sampai terbentuk pasta.

Terapkan pasta tersebut pada seluruh helaian rambut dan biarkan mengering selama satu atau dua jam, bilas sampai bersih dan keringkan.

Cara ketiga

Metode yang satu ini hanya membutuhkan satu bahan dasar saja, kita hanya akan menggunakan satu cangkir susu cair yang masih mentah.

Sebelum mulai menggunakannya, terlebih dahulu cuci rambut dengan sampo lalu keringkan. Oleskan susu cair tersebut ke rambut dan biarkan hingga mengering dan bilas kembali dengan air.

Perlu diketahui bahwa susu yang digunakan haruslah susu mentah dan belum dicampuri apapun.

Cara keempat

Cara ini lebih mudah lagi dijalankan, kita hanya membutuhkan minyak esensial untuk melakukannya. Minyak esensial yang dimaksud bisa minyak zaitun atau minyak lavender.

Pertama hangatkan minyak esensial tersebut, pastikan suhu yang didapat tepat, tidak terlalu panas dan tidak juga terlalu dingin. Setelah hangat, tuangkan ke telapak tangan dan gunakan untuk memijat kulit kepala dan mengolesi rambut.

Tutupi dengan handuk atau plastik selama 15 menit lalu bilas dengan air, langkah ini akan membuat rambut lebih lembab dan mudah diatur.

tags: