Empat Kesalahan ini Membuat Anda Terlihat Lebih Tua

Terlihat Lebih TuaSemua tentu sepakat bahwa untuk mendapatkan kulit cantik dan kencang butuh perawatan rutin, sayangnya justru banyak wanita yang melakukan banyak kesalahan di point ini sehingga apa yang didapat jauh dari harapan.

Kulit memiliki sifat dan jenis yang berbeda, tidak semua orang memiliki jenis kulit yang sama dengan orang lainnya. Hal ini membutuhkan metode perawatan dan produk yang berbeda pula. Kita tidak mungkin menerapkan metode perawatan kulit kering untuk kulit berminyak.

Dari hasil study baru-baru ini, para ahli menemukan lima kesalahan dalam hal perawatan kulit yang dilakukan oleh wanita sehingga membuatnya tampak lebih tua dibanding usia sebenarnya.

Apa sajakah itu? Berikut adalah empat kesalahan umum yang membuat anda terlihat lebih tua dari usia sebenarnya.

Menggunakan pembersih yang salah

Jika setelah menggunakan produk pembersih lalu kita merasakan kulit lebih kesat dibanding sebelumnya, maka berhati-hatilah. Ini adalah tanda umum bahwa pembersih yang kita gunakan terlalu keras untuk kulit sehingga dapat mengakibatkan kulit kering.

Perlu diketahui bahwa kulit kering adalah salah satu gejala dari tanda penuaan dini, oleh sebab itu pastikan pembersih yang digunakan benar-benar tepat untuk jenis kulit masing-masing dan tentunya tidak bersifat mengeringkan.

Gunakan pembersih yang mengandung pelembab dan berbusa, jenis ini cenderung cocok digunakan oleh sebagian besar jenis kulit.

Ekspresi wajah

Apa yang terjadi jika anda memandang sinar matahari atau berada di tempat yang terlalu silau? Tanpa sadar kelopak mata akan mulai menutup untuk melindungi bola mata dari sinar tersebut.

Ketika kondisi ini terjadi maka beberapa bagian di sekitar mata ikut tertarik dan membentuk sebuah garis. Jika hal ini sering terjadi maka suatu saat kerutan tersebut akan tetap berada di sana meskipun usia anda sekarang baru 20 atau 30 tahun.

Ini adalah salah satu contoh saja, masih banyak hal lain yang memaksa wajah untuk melakukan hal sama. Untuk menghindarinya gunakan kacamata agar kelopak mata tidak perlu bekerja untuk mengurangi cahaya yang datang.

Tidur menyamping

Posisi tidur baik menyamping ke kanan atau ke kiri dan dilakukan secara terus menerus dapat meninggalkan garis halus di bagian pipi. Ini berlaku bagi orang yang menggunakan bantal dengan kain sedikit kusut atau memiliki sulaman menonjol.

Jika bantal yang digunakan tidak memiliki garis atau sulaman menonjol maka tidak ada masalah dengan kebiasaan tidur tersebut.

Terlalu sering melakukan pengelupasan kulit

Pengelupasan kulit memang bagian penting dari perawatan kulit, metode ini berguna untuk mendapatkan kulit cerah dan kencang dalam waktu singkat. Namun jika dilakukan secara berlebihan atau terlalu sering maka yang didapat justru sebaliknya, kulit akan kehilangan kelembaban alaminya sehingga muncul keriput di sana-sini.

Untuk itu para ahli menyarankan untuk melakukan pengelupasan kulit maksimal satu atau dua kali dalam seminggu, lebih dari itu sangat tidak dianjurkan.

tags: