Empat Cara Mudah Menghilangkan Flek Hitam

cara mudah menghilangkan flek hitamBagi yang sering beraktifitas di luar ruangan tentu telah menggunakan produk tabir surya untuk melindungi kulit mereka dari bahaya sinar matahari. Namun setiap produk pasti memiliki berbagai macam kekurangan yang kadang tidak disadari oleh pengguna, kekurangan ini mungkin mengakibatkan perlindungan yang diberikannya terhadap kulit tidak maksimal.

Bila kondisi ini terjadi maka sinar matahari dapat memapar kulit secara langsung tanpa disadari sama sekali oleh pengguna tabir surya tersebut. Jika paparan sinar tersebut berlangsung lama maka bukan tidak mungkin kulit akan menerima efeknya seperti mulai muncul flek hitam, warna kecoklatan atau kehitaman di kulit, garis halus bahkan kanker kulit.

Flek hitam termasuk salah satu tanda penuaan pada wanita, kondisi ini banyak disebabkan oleh paparan sinar ultraviolet. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan flek hitam, namun penggunaan bahan alami di bawah ini layak kita coba.

Berikut ini merupakan empat cara mudah menghilangkan flek hitam seperti dilansir oleh beberapa media online.

Oatmeal

Oatmeal baru bisa bekerja secara maksimal bila dikombinasikan dengan buttermilk, bila keduanya dikombinasikan lalu diterapkan pada kulit maka hasilnya adalah kulit akan semakin cerah dan warna kecoklatan atau flek hitam pada kulit berangsur-angsur pudar.

Selain dapat mencerahkan wajah sekaligus memudarkan flek hitam, kombinasi antara oatmeal dan buttermilk diketahui dapat meningkatkan kelembutan kulit.

Kentang

Tidak banyak yang tahu bahwa dalam sebuah kebtang terdapat banyak vitamin, mineral dan nutrisi yang bisa dipergunakan sebagai pemutih kulit. Tema ini pernah kami bahas lebih dalam pada artikel yang telah diterbitkan beberapa bulan lalu.

Oleh sebab itu kentang juga dikenal sebagai bahan pemutih alami yang aman digunakan tanpa harus meninggalkan efek samping bagi penggunanya, bila dioleskan pada wajah secara teratur maka flek hitam dapat dihilangkan dalam waktu singkat.

Lidah buaya

Lidah buaya juga memiliki kandungan pemutih di dalamnya, sehingga jika dioleskan pada kulit maka hasilnya kulit akan lebih putih, bersih, lembut dan lembab. Bukan merupakan rahasia bila dalam tanaman ini juga memiliki kandungan pelembab yang tinggi sehingga sering digunakan untuk mengatasi masalah kulit dan rambut kering.

Oleskan pada bagian kulit dan diamkan selama 10 menit, kemudian bilas sampai bersih dengan air bersih. Lakukan langkah ini dua kali sehari selama beberapa minggu dan flek hitam akan segera hilang dari wajah.

Jeruk lemon atau nipis

Cairan yang ada dalam buah jeruk lemon maupun jeruk nipis memiliki kandungan asam sitrat tinggi, elemen ini bisa dipergunakan untuk memutihkan kulit. Namun perlu diperhatikan bahwa ketika sedang menggunakan cairan jeruk nipis atau lemon, pengguna diwajibkan untuk menghindari sinar matahari, untuk itu waktu paling tepat adalah di malam hari.

Selain mudah diikuti, keempat langkah di atas juga telah terbukti secara klinis dapat menghilangkan flek hitam dan gangguan lain yang diakibatkan oleh sinar matahari.

tags: