Empat Cara Mudah Memperkuat Bulu Mata

memperkuat bulu mataSama dengan rambut kepala, bulu mata juga bisa mengalami kerontokan. Namun karena jumlahnya terbilang jauh lebih kecil dari pada kerontokan pada rambut kepala, maka sebagian besar orang tidak menyadarinya.

Kerontokan tersebut bisa terjadi karena berbagai hal seperti kondisi kesehatan menurun, faktor penyakit dan berbagai hal lainnya. Kondisi ini tentu tidak boleh dibiarkan jika anda tetap ingin tampil cantik dan mempesona.

Perawatan yang dilakukan untuk menanggulangi kerontokan pada bulu mata jelas berbeda dengan perawatan rambut rontok, hal ini dipengaruhi oleh bagian mata yang lebih sensitif dibanding dengan kulit kepala.

Memperbaiki pola makan dan gaya hidup menjadi bagian penting yang mau tidak mau harus dilakukan demi mengatasi kerontokan pada bulu mata. Selain itu ada beberapa langkah kecil yang juga harus dilakukan untuk memperkuat bulu mata agar tidak mudah rontok.

Untuk mengetahui apa saja cara yang bisa dilakukan dalam memperkuat bulu mata, silahkan baca beberapa rekomendasi para ahli di bawah ini.

Berikut ini merupakan empat cara mudah memperkuat bulu mata seperti dikutip dari beberapa sumber.

Bersihkan maskara sebelum tidur

Banyak wanita yang merasa malas membersihkan sisa makeup yang mereka gunakan di siang atau sore hari, salah satu jenis makeup yang banyak digunakan adalah maskara.

Tidur dengan sisa maskara yang masih menempel di bulu mata bukan hanya mempengaruhi kelembaban bagian mata namun juga melemahkan kekuatan bulu mata.

Untuk itu pastikan anda membersihkan semua sisa makeup sebelum beranjak tidur, langkah ini bukan hanya ditujukan untuk memperkuat bulu mata, namun juga menjaga kesehatan dan kecantikan kulit.

Hindari memilih produk murahan

Berhemat bukan berarti memilih produk murah tanpa mempertimbangkan efek dan manfaatnya, dalam memilih produk makeup seperti maskara, wanita dihadapkan pada dua pilihan.

Pertama maskara dengan harga murah dengan kualitas seadanya dan kedua produk yang sedikit lebih mahal namun dengan kualitas maksimal.

Pilihan ada di tangan anda, namun beberapa pakar menyarankan untuk memilih produk dengan kualitas tinggi selama harga produk tersebut masih bisa dijangkau.

Ingatlah selalu bahwa diakui atau tidak, harga berbanding lurus dengan kualitas yang didapat. Dari pada mengorbankan kulit atau kekuatan bulu mata, lebih baik memilih produk yang sedikit lebih mahal.

Konsumsi makanan sehat

Mengkonsumsi banyak vitamin dan mineral dapat mengembalikan kekuatan bulu mata dan rambut. Pastikan anda memperhatikan makanan apa yang akan dikonsumsi karena kesehatan tubuh sangat berkaitan erat dengan pola makan.

Gunakan pelembab

Seperti halnya rambut dan kulit, kekuatan bulu mata juga sedikit banyak dipengaruhi oleh kelembaban. Untuk itu gunakan produk pelembab yang diformulasikan untuk bulu mata.

Lakukan cara mudah memperkuat bulu mata di atas secara teratur dan anda akan melihat hasilnya beberapa hari atau minggu kemudian.

tags: