Empat Cara Mudah Agar Terlihat Cantik di Foto

agar terlihat cantik di fotoDemam selfie yang melanda seluruh dunia terjadi mulai dari tahun 2013 hingga sekarang, memotret wajah sendiri lalu kemudian memasangnya di akun jejaring sosial bukan hanya dilakukan oleh kalangan remaja. Anak-anak, orang tua bahkan para pejabat pun mulai melakukannya.

Sebut saja Presiden Sby yang terlihat ber-selfie ria dengan Perdana menteri Malaysia Muhammad Najib Tun Razak. Entah karena begitu banyak orang yang melakukan seni foto diri sendiri atau karena sebab lain sehingga kata ‘selfie’ dimasukkan ke dalam kamus Oxford edisi terbaru.

Lalu bagaimana cara agar terlihat cantik di foto saat berselfie ria? Di bawah ini kami akan jelaskan tentang berbagai tips untuk menunjang hobi anda ‘berselfie’ ria.

Berikut ini merupakan empat cara mudah agar terlihat cantik di foto seperti dikutip dari berbagai sumber.

1. Perhatikan kulit

Secantik apapun anda, noda di wajah akan membuat anda terlihat buruk di camera. Memang butuh waktu tidak sebentar untuk menghilangkan flek hitam, bekas jerawat atau noda lainnya.

Namun kosmetik bisa melakukannya dalam waktu sekejap, tentunya jika penerapannya benar dan tepat. Jenis makeup yang mampu menyamarkan noda di wajah adalah foundation atau alas bedak.

Ingin tahu bagaimana cara menyamarkan noda di wajah dan membuatnya terlihat lebih cerah dan bersih dalam waktu singkat? Silahkan baca di halaman ini (Baca: Tips makeup untuk membuat wajah tampak cerah dan bebas noda).

Tips di atas hanya berguna untuk menyamarkannya saja dengan menggunakan alas bedak, jika anda lebih memilih untuk menghilangkan noda dan flek hitam selamanya, silahkan ikuti tips berikut (Baca: Empat langkah mudah menghilangkan flek hitam).

2. Fokuskan pada mata

Tahukah anda bahwa yang paling menjadi perhatian dan menonjol dalam sebuah foto adalah mata? Oleh sebab itu pastikan anda fokus di bagian ini karena jika mata terlihat indah maka akan mempengaruhi persepsi orang atas foto selfie yang anda buat.

Banyak cara bisa dilakukan untuk menyempurnakan penampilan mata. Langkah yang paling sering diambil wanita untuk bagian ini meliputi penggunaan maskara, eyeliner dan eyeshadow.

Belum tahu bagaimana cara menggunakan perlengkapan kosmetik tersebut? Lihat video dan gambar panduannya di halaman berikut (Baca: Teknik riasan mata yang wajib dikuasai wanita).

3. Bersihkan minyak dari wajah

Perlu diketahui bahwa noda atau minyak yang menempel di wajah sedikit apapun akan terlihat menonjol di foto. Beberapa pakar bahkan menganggap akan terlihat lebih jelas hingga 10 kali lipat.

Oleh karenanya pastikan wajah anda bebas minyak sebelum berfoto, gunakan kertas bloting jika memang diperlukan.

4. Cerahkan kulit

Kulit cerah merupakan salah satu syarat yang harus dipenuhi jika ingin terlihat menarik di foto, gunakan produk pencerah wajah yang terbukti aman dan cocok untuk jenis kulit masing-masing.

Anda juga bisa membuat pencerah wajah sendiri dengan menggunakan bahan alami seperti yang telah kami jelaskan di sini.

Apabila semua langkah dan cara agar terlihat cantik di foto tersebut dipenuhi, maka anda akan terkejut melihat hasilnya. Silahkan buktikan dan share hasilnya di sini.

tags: